Kabar Game

[Kickstarter Corner] Main Board Game Sambil Belajar Biologi? Ya Cuma di Cytosis: A Cell Biology Game

Bagikan:

Belajar biologi dengan buku atau alat peraga mungkin adalah hal lumrah yang sering dilakukan. Tetapi kini belajar bisa lebih menyenangkan karena game publisher yang kerap menerbitkan game-game berbasis sains, Genius Games, akan merilis game terbaru mereka yang diberi nama Cytosis: A Cell Biology Game.

Gambar: Kickstarter.com

Proses pembuatan game ini tak lepas dari ide John Coveyou (PeptideVirulence), seorang engineer sekaligus game designer yang mengajar kelas Desain Game di Webster University St. Louis, Amerika Serikat.

Dalam game ini kamu akan mengendalikan sel-sel tubuh manusia untuk membuat enzim, hormon dan reseptor. Ketiga hasil tersebut nantinya akan berguna untuk menangkis serangan virus yang ingin menghancurkan sel.

Selain itu, kamu akan mendapat healthy point jika kamu bisa merawat sel dengan baik. Saat kamu berhasil mengumpulkan healthy point terbanyak, kamu berhak menjadi pemenangnya.

Coveyou mengemukakan bahwa game Cytosis dirancang tidak hanya agar menyenangkan namun juga menawarkan aktivitas belajar yang dibumbui dengan pengalaman bermain yang solid.

“Biasanya game hanya dianggap sebagai hiburan, dan sekolah adalah tempat untuk belajar. Di Genius Games, kami selalu merasa bahwa kamu bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Itulah misi kami, yaitu mengembangkan games yang tidak hanya seru ketika dimainkan tapi juga mengajarkan ilmu pengetahuan.” Kata Coveyou

Gambar: Kickstarter.com

Wajar saja jika desain game ini mendapat respon positif hingga menyabet gelar Highest Rated Game di ajang Design Day 2016, sebuah perkumpulan para game designer dan playtester yang dihelat oleh Stonemaier Games bulan September 2016 lalu.

Sepaket game yang akan rilis di bulan Agustus 2017 ini berisi 1 papan permainan, 64 kartu, 45 player piece, 60 dadu kayu, dan 30 token. Kamu harus merogoh $44.99 (Rp 600.000) untuk bisa bermain game yang bisa didesain untuk 2-5 pemain usia 10 tahun ke atas ini.

Saat artikel ini ditulis, Genius Games sebagai penerbit sedang menggalang dana untuk keberhasilan proyek ini melalui situs Kickstarter, yang secara mengejutkan telah mencapai target $14.500 atau sekitar 193 juta rupiah hanya dalam waktu lima jam.

Kini dana yang terkumpul telah menembus $206,924 atau sekitar 2,7 milyar rupiah dari 3719 pendukung. Kalian tertarik untuk membelinya? Masih ada 10 hari hingga masa kampanye di kickstarternya selesai. Selamat bermain (sambil belajar) dengan board game ini, ya!

Kunjungi halaman kickstarternya: Cytosis: A Cell Biology Board Game

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!