Kabar Game

[Kickstarter Corner] Everdell, Game Bangun Kota Ini Raup Rp1 M dalam 6 Jam

Bagikan:

Publisher dan distributor Game Salute baru saja membuka tiga lini penerbitan baru di awal Januari 2018 ini. Di bawah naungan penerbit Alien Frontiers tersebut, ada Starling Games, Sparkworks, dan Flying Meeple. Nah, tepat seminggu setelah perilisan ketiganya, publisher ini akhirnya merilis judul pertama dari lini Starling Games, berjudul Everdell.

Menggabungkan tiga mekanisme: worker placement, resource management, dan city building, dalam game untuk 1-4 pemain usia 13 tahun ke atas ini kamu akan berkunjung ke dunia penuh makhluk anthropomorphic lucu yang sedang memperluas kelompok mereka. Setiap pemain bertugas mengembangkan satu kota dan bersaing menjadi kota dengan poin tertinggi.

Setiap putaran, bangunlah kota-kota baru dengan menyusun kartu Construction dan Critter, dimana setiap kartu memberimu sumber daya, kemampuan serta poin yang berbeda. Pemain bisa memakai pekerja untuk mengumpulkan resource, menyelesaikan tugas atau mengambil kartu dengan membayar resource yang diperlukan. Tapi ingat, setiap kota hanya bisa memakai 15 kartu saja, ya.

Berdurasi 20 menit untuk setiap pemain, game rupanya ini telah melalui proses campaign melalui situs Kickstarter. Selama kurang dari enam jam setelah campaign diluncurkan, mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari $100 ribu atau 1 milyar rupiah dari 1500 pendukung! Pencapaian yang luar biasa, bukan?

Didesain oleh James A. Wilson dan artwork oleh Andrew Bosley (Descent: Journeys in the Dark, Blood Bowl: Team Manager), game ini berisi 128 Construction and Critter card, 31 mini card, 164 token, 24 pion pekerja, sebuah papan game dan 3D card-holder berbentuk pohon.

Lalu, berapa sih harganya? Rupanya game berdurasi 80 menit ini dibanderol sebesar $49 atau 750 ribu rupiah. Masih ada waktu dua hari lagi kampanyenya di Kickstarter berlangsung. Ini kesempatanmu, atau kamu harus menanti tanggal rilisnya di kuartal empat tahun ini.

Dukung dan kunjungi halaman Kickstarter Everdell.

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!