Kabar Game

[Kickstarter Corner] Card Game ala Sudoku Berlatar Steampunk? Cuma Ada di Gearworks Satu Ini

Bagikan:

Pernah mendengar game bernama Sudoku? Dari anak kecil sampai nenek-nenek tentu tahu game populer ini. Jika ada yang mengajakmu bermain Sudoku saja, pasti sudah biasa. Nah, bagaimana kalau menjajal game ‘rasa’ Sudoku, ditambah dengan nuansa ala steampunk yang keren? Pasti langsung penasaran kan?

GearworksYa, ketenaran game yang menantangmu bermain bersama angka ini rupanya menginspirasi sebuah publisher untuk membuat sebuah game menarik. Dalam game berjudul Gearworks ini, pemain adalah seorang tinker – tukang patri muda yang ingin membuat majikannya terkesan dengan terus berlatih membuat barang-barang baru.

Didesain oleh Kirk Dennison, di sini pemain harus menempatkan kartu di kolom atau baris yang ada dan melanjutkannya secara berurutan sesuai jumlah angka, bisa semakin bertambah atau berkurang. Nantinya dengan aksi ini kamu bisa memperoleh aneka pilihan token mesin yang diperlukan untuk membangun berbagai alat seperti sepeda, pesawat, bahkan robot.

Hal seru lainnya dalam game ini adalah saat kamu berhasil melakukan aksi matematika sejumlah angka pada kartu yang sedang dimainkan, kamu berhak atas sebuah spark yang bisa ditukar dengan pilihan aksi, misalnya boleh mengambil kartu tambahan. Merasa familiar? Ya, inilah unsur Sudoku dalam game ini, yang tak lain aksi matematika untuk menambah poin.

Diterbitkan oleh PieceKeeper Games, game berdurasi 30-45 menit ini sudah menjadi salah satu top list di Kickstarter, lho! Meskipun campaign mereka belum berakhir, game ini sudah mendapat dukungan lebih dari 500 backers dan meraup dana sebesar $20.929 (Rp283 juta) dari goal sebesar $9.000 (Rp122 juta) dan masih berlanjut!

Gearworks playmat
Gearworks dengan playmats lebih ciamik

Untuk produknya sendiri, game ini menghadirkan dua edisi yaitu Retail Edition seharga $24 (Rp325 ribu) dan Deluxe Edition seharga $34 (Rp460 ribu). Kalau berani merogoh kocek lebih dalam, kamu pun bisa membeli playmat khusus game ini dengan tambahan $20 (Rp270 ribu).

Jadi, bagaimana? Tertarik dengan game seru ini? Tenang saja, kamu masih punya kesempatan mendukung game ini hingga 9 hari ke depan. Mari dukung dan kunjungi laman Kickstarter dari Gearworks.

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!