Kabar Game

[Kickstarter Corner] Kill the Unicorns, Tangkap dan Jual Unicorn Demi Ketentraman Kerajaan!

Bagikan:

Apa yang ada di benakmu pertama kali ketika unicorn diambil menjadi sebuah tema utama dalam game? Beberapa dari kalian pasti akan berteriak: lucu!, cute! atau menggemaskan!.

Sayangnya, angan-angan kalian untuk melihat unicorn yang lucu dan berwujud menawan akan pupus dalam permainan ini. Morning, sebuah publisher asal Perancis, tengah meluncurkan game terbaru mereka yang berjudul Kill the Unicorns tanggal 21 November lalu melalui platfom galang dana Kickstarter.

Kill the Unicorns CardsGame ini bercerita tentang sebuah semesta alternatif periode kerajaan di jaman abad pertengahan. Populasi unicorn membludak dan mengganggu ketentraman kerajaan. Berkeliaran di lahan milik warga, bahkan sampai sembarangan memakan tanaman yang terancam punah, plus, mereka sering kentut!

Karena gas yang dikeluarkan unicorn beracun dan menyebabkan polusi udara di kerajaan sang Putri membuat sayembara untuk membinasakan semua unicorn yang ada. Imbalannya?  jika mereka berhasil membawa unicorn untuk para kurcaci, mereka akan mendapatkan emas dari hasil penjualan di pasar gelap.

Cerita dan narasi Kill the Unicorns cukup unik dan mengagetkan ya? Lalu cara mainnya bagaimana? Mudah kok.

Baca juga: Wah! Rupanya Agen-Agen CIA Juga Bermain Board Game

Permainan akan berlangsung selama empat putaran, dengan satu tujuan: menangkap unicorn! Setiap pemain memilih karakter, menggunakan kartu skema (scheme card) mereka untuk mengacaukan pemburu lainnya dan kemudian menempatkan kartu berburu (hunt card) mereka secara tertutup untuk menawar unicorn yang saat ini sedang diburu. Penawar tertinggi memenangkan unicorn tersebut kecuali ada kartu skema yang terungkap dan menyatakan sebaliknya!

Setelah semua Unicorn tertangkap, pemburu menggunakan kartu berburu yang tersisa sebagai mata uang untuk membeli barang di pasar gelap untuk meningkatkan nilai unicorn mereka yang ditangkap, atau menyamarkan fakta untuk memberikan Pigicornas (babi yang mirip seperti unicorn) sebagai unicorn asli!

Moring saat ini meminta bantuan dana sebesar $10.000 (Rp135 juta) untuk bisa merilis Kill the Unicorns. Meskipun begitu, ternyata dana yang terkumpul sudah mencapai $181.000 atau Rp24 M dan masih berlanjut hingga tujuh hari ke depan.

Tertarik dengan permainan kartu yang sederhana, penuh intrik dan tipu dana, dukung saja Kill the Unicorns di Kickstarter. Morning menyediakan dua edisi: Regular dan Legendary Edition (glow in the dark lho!). Masing-masing dibandrol $20 (Rp300 ribu) dan $35 (Rp525 ribu). Kamu juga bisa mendapatkan plushie Pigicorn jika memilih Legendary Edition.

Jadi, tunggu apa lagi, masih ada waktu hingga 21 Desember untuk mendapatkan Kill the Unicorns. Kunjungi halaman kickstarternya berikut ini untuk mendukung: Kill the Unicorns – An Enchanted Card Game For Evil Geniuses.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!