Kabar Game

[Kickstarter Corner] Monster Lands, Dapatkan Mahkota Kerajaan dengan Membasmi Monster

Bagikan:

Sumber daya yang melimpah ruah tentu mampu memakmurkan kerajaan dan penduduk di sekitarnya. Akan tetapi, bagaimana jika sumber daya ini dikuasai oleh monster. Hanya ada satu cara untuk mengusir mereka, yaitu kamu harus menjadi pahlawan yang akan membebaskan wilayah dari kekuasaan para monster. Tangkap atau binasakan monster-monster keji tersebut dan dapatkan reputasi untuk mendapatkan mahkota kerajaan.

Itulah sedikit cerita yang menjadi latar dari board game berjudul Monster Lands. Dengan premis dice-worker placement yang seru, Monster Lands bisa dimainkan sendirian atau bersama tiga temanmu yang lain selama satu hingga dua jam.

Monster Lands board
Tampilan komponen

Dalam permainan ini, pemain akan berperan sebagai pemimpin klan. Sebelum keluar benteng untuk melawan para monster, mereka harus memperkuat dirinya dengan membeli senjata dan tameng. Racik racun paling mematikan, buat jebakan dan rekrut tim yang terkuat kalau perlu.

Tampilan pemimpin Klan

Pemain akan mengalokasikan dadu yang diperolehnya untuk melakukan aksi di dalam benteng. Dadu ini juga akan dipakai untuk melawan monster. Dadu yang kurang optimal bukan lagi penghalang jika kamu kamu telah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Di akhir permainan, pemain yang mengumpulkan Victory Points (VP) paling banyak akan mendapatkan mahkota dan menjadi pemenang. VP bisa didapatkan dengan berbagai cara. Bisa dengan mengumpulkan emas, reputasi, piala ataupun jasa karena telah menangkap atau malah menebas monster hingga tewas.

Tampilan monster yang harus kamu kalahkan

Momen kapan kamu harus menempatkan dadu dan jenis dadu apa yang dipakai sebagai aksi akan mempengaruhi strategimu di masa mendatang. Oh ya, kamu tidak sendirian, lawan juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik darimu. Penempatan dadu juga akan mempengaruhi strategi lawan.

Saat ini Second Gate Games selaku penerbit Monster Lands tengah menggalang dana untuk mewujudkan board game bertema fantasi ini. Menariknya, pendanaan Monster Lands sudah mencapai target hanya dalam waktu lima jam setelah kampanye lewat Kickstarter dimulai pada tanggal 17 Oktober lalu.

Kamu bisa menjadi pendukung Monster Lands di Kickstarter dengan menyumbangkan dana minimal Rp900.000 (belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia). Second Gate Games juga mengiming-imingi banyak komponen tambahan yang hanya bisa didapatkan kalau kamu menjadi pendana di proyek ini (kickstarter exclusive).

Nah! masih ada tiga hari lagi proyek ini akan berjalan. Segera kunjungi laman Kickstarternya dan beri mereka dukungan.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!