Kabar Game

Kisah Unik! Princess Jing, Game Terbaru Desainer Captain Sonar Ini Tercetus dari Sebuah Video Klip

Bagikan:

Apa saja bisa jadi inspirasimu untuk berkarya. Setidaknya, itulah yang diterapkan oleh co-designer Captain Sonar, Roberto Fraga yang baru-baru ini merampungkan board game barunya yang terinspirasi oleh sebuah hal unik. Ya, board game bergenre bluffing ini terinspirasi dari sebuah video musik, lho!

Berjudul Princess Jing, dibutuhkan dua pemain yang masing-masing harus membawa seorang putri melewati istana untuk menemui kekasihnya, seorang pengawal di ujung istana yang berseberangan. Antar sang putri menuju tempat tujuannya – tetapi jangan sampai ketahuan oleh putri lainnya.

Nantinya setiap pemain harus menukar sepasang dari 15 kolom pintu layar ala kerajaan Cina dimana sang putri bisa bersembunyi di baliknya. Kamu bisa menukar salah satu bagian kolom kosong untuk mengelabui lawanmu.

Agar permainan semakin seru, ada pula karakter cermin – dengan cermin sungguhan yang membantumu mengetahui lokasi putri milik lawan, menangkapnya dan mengirimnya kembali ke tempat asalnya. Takut ketahuan? Gunakan saja karakter ketiga yang berpakaian sama dengan sang putri!

Dilansir dari wawancara Fraga dengan BoardGameGeek, rupanya game ini cukup menarik dari segi pengembangannya karena menjadi proyek Fraga yang menghabiskan waktu lama, yaitu 18 tahun! Lalu, video musik siapa sih yang mengilhami Fraga membuat board game ini?

Desainer Captain Sonar ini bercerita, rupanya ia mendapat ide membuat board game ini saat menonton video musik dari Michael Jackson! Sayangnya, Fraga tidak bisa menyebutkan judul dari video tersebut. Meskipun begitu, diduga video yang dimaksud adalah Bad, yang menunjukkan adegan bersembunyi di dalamnya.

Princess Jing
Berhasil lolos dari penjaga | Foto: Boardgamegeek.com

Nah, jika kamu tertarik dengan game ini, harap bersabar ya karena Princess Jing baru akan dirilis oleh Matagot ke pasaran di kuartal ketiga tahun ini. Siapkan $49.99 atau 695 ribu rupiah untuk membawanya pulang ya!

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!