Kabar Game

Kolaborasi Dua Publisher Ini Lahirkan Dua Board Game Sekaligus Di Awal Tahun Ini

Bagikan:

dua board game, salah satunya Grimm ForestResmi bekerjasama sejak akhir musim semi lalu, Skybound Entertainment dan Druid City Games akan merilis dua board game di tahun 2018 ini. Sebagai informasi, kedua game berjudul The Grimm Forest dan Guardian’s Call ini telah mengakhiri masa campaign di Kickstarter sejak tahun lalu.

Pertama, ada The Grimm Forest yang diadaptasi dari dongeng Three Little Pigs of the Grimm’s Brother. Jadilah yang pertama membangun tiga buah rumah, dengan mengalahkan pemain lain untuk mendapat resource. Tak perlu panik karena aneka karakter ikonik dari dongeng ini yang akan sesekali mampir untuk membantumu.

Didesain oleh Tim Eisner, game ini berhasil mendapat dana lewat situs Kickstarter di bulan April, yang meraup sebanyak $405.145 atau sekitar 5,5 milyar rupiah dari 7.131 pendukung! Dijadwalkan rilis sejak 21 Februari, namun game ini belum mengumumkan harga jualnya secara luas.

Bagi penggemar fantasy game, ada Guardian’s Call yang mengajak pemain berperan menjadi anggota dari Guardian’s Council. Ceritanya pemain harus mengumpulan resource terbanyak agar bisa menyandang nama Guardian of the Realm. Pemain harus saling menawarkan bantuan dengan berbagai kartu yang mewakili sihir ajaib, senjata, dan artefak.

Didesain oleh James Hudson, campaign dari game ini sudah berakhir sejak Oktober lalu dan sukses mengumpulkan $37.760 (Rp 514 juta) dari 749 pendukung. Rilis sekitar Juli mendatang, lagi-lagi game ini belum memberi tahu harga jualnya kepada media. Well, kita tunggu saja kabar baiknya, ya!

sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!