Komunitas

Komunitas Board Game Semarang Unjuk Gigi di IKI SEMARANG

Bagikan:

Jumat, 3 Juni 2016 di ibu kota Jawa Tengah, baru saja diadakan sebuah event bernama ikismg2 atau Iki Semarang 2 (Ini Semarang. red) yang mengumpulkan 80 komunitas di kota Semarang dan bertempat di auditorium Universitas Diponegoro Pleburan. Komunitas Boardgame Semarang yang disebut juga Kobar ikut serta dalam event ini. Dimulai pukul 15.00 WIB Kobar menghadirkan lebih dari 15 boardgame untuk dimainkan para pengunjung. Teman-teman Kobar mempertunjukkan berbagai macam judul board game, mulai board game lokal seperti Mat Goceng, Waroong Wars dan lainnya hingga koleksi board game impor mereka layaknya King of New York, Exploding Kitten, Hanabi dan masih banyak lagi.

Discover Semarang
Kobar di ikismg2 | Foto: Kobar
Booth Komunitas Board Game Semarang
Booth Kobar | Foto: Kobar

Kobar hadir di ikismg2 dengan menyediakan space atau tempat bermain. Setengah jam setelah pembukaan ikismg2, pengunjung banyak yang penasaran tentang board game, lalu Kobar memulai membuka permainan pertama yaitu, King of New York untuk dimainkan bersama para pengunjung. Tak terasa tiga jam berlalu ketika bermain King of New York dengan pengunjung yang berbeda-beda. Dikala bermain muncul hal-hal menarik. Salah satunya munculnya anak kecil di tengah permainan dan membuat para pemain lain tertawa senang karena keluguannya dalam bermain. Tidak hanya board game impor saja, dilanjutkan dengan bermain Mat Goceng dan Perjuangan Jomblo. Ternyata masih banyak warga Semarang yang belum tahu akan adanya board game karya anak bangsa.

Kedepannya Kobar akan selalu mencoba untuk memperkenalkan board game, baik board game dalam negri maupun luar negri kepada khalayak ramai khususnya masyarakat Semarang. Kobar percaya board game memiliki segudang potensi positif, oleh karena itu perlu dikenalkan kepada masyarakat. Untuk dokumentasi Kobar dalam acara ikismg2 selengkapnya dalam tautan album berikut ini.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!