Kabar Game

Ayo Kumpulkan Aneka Bunga Sakura dari Pohon Legenda dalam Board Game Ini

Bagikan:

Hits: 0

Bunga sakura memang sangat indah dengan warnanya yang kalem dan bentuknya yang cantik. Bahkan di negara asalnya, Jepang, orang-orang bisa berhenti beraktifitas sekadar untuk melihat bunga sakura yang mekar, lho. Nah, bagaimana jika kalian tidak hanya bisa melihat, tapi juga mengumpulkannya? Pasti asyik, nih!

Eits, jangan berpikir kita akan rame-rame ke Jepang ya, karena kita bisa melakukan itu semua lewat sebuah board game terbaru dari Iello. Berjudul cukup panjang yaitu The Legend of the Cherry Tree that Blossoms Every Ten Years, card game bergaya push-your-luck ini ini memang mengangkat bunga sakura sebagai tema permainan.

Jadi, game ini berkisah tentang pohon sakura legendaris yang hanya berbunga sepuluh tahun sekali, tentu saja sangat dinantikan setiap orang. Saat musim mekar tiba, tangkaplah bunga sebanyak mungkin sebelum ia  layu, konon pohon itu bisa mengabulkan permintaan orang dengan bunga terbanyak! Tapi awas, jika kamu terlalu serakah pohon legenda tak akan mau menerima permintaan kamu.

Secara bergiliran, pemain mengumpulkan bunga dengan mengambil secara acak dari dalam tas. Di akhir giliran, pemain bisa menaruh bunga mereka di depan layar untuk mendapat victory point berdasarkan jumlah set, atau memasang bunga di belakang layar untuk mendapat poin dari kelompok bunga terbanyak. Tentu saja pemain dengan jumlah poin terbanyak akan resmi sebagai juaranya.

Telah dipamerkan di ajang Gen Con 2017 lalu, game yang menyasar 2-4 pemain usia 8 tahun ke atas ini didesain oleh Hinata Origuchi, serta mendapat sentuhan ilustrasi yang cantik dari Sylvian Sarrailh. Berdurasi 20 menit, game ini berisi 96 bunga berbagai warna, 4 layar, 3 kartu Prowess, sebuah kantung dan rulebook.

Nah, tertarik dengan game satu ini? Meskipun belum mengumumkan harga jualnya, game ini dipastikan rilis di toko tradisional pada 5 April 2018, menyusul penjualan secara online pada 19 April 2018 mendatang. Nantikan berita terbarunya disini, ya!

Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!