Kabar Game

Launching Monas Rush Berhasil Tarik Banyak Pengunjung

Bagikan:

Jakarta, Minggu (7/8). Gramedia Central Park dipenuhi oleh 50-60an pengunjung yang menanti dibukanya sesi acara launching board game Monas Rush. Pukul 14.15 acara dibuka dengan masuknya MC yang memberikan sambutan pada pengunjung yang datang. Setelah itu acara diberikan kepada Bapak Titus selaku General Manager Marketing PT. Kompas Media Nusantara untuk menyampaikan kata sambutan. Kemudian acara berlanjut ke sesi penyerahan ceremonial Monas Rush dari PT. Kompas Media Nusantara kepada para desainer monas, yaitu Boy, Timmy dan Davis.

Ceremonial penyerahan board game Monas Rush
Ceremonial penyerahan board game Monas Rush oleh Bapak Titus (kiri) kepada Timmy, Davis dan Boy | Foto: Tim Monas Rush

Seusai penyerahan, acara beralih ke sesi sharing dari para kreator yang menceritakan sejarah awal pembuatan board game Monas Rush, mulai dari keikutsertaan tim Monas Rush di ajang Board Game Challenge (BGC) 2015 yang diselenggarakan oleh kolaborasi Kummara Studio dan Kompas hingga dengan nama permainan saat itu Panjat Jakarta. Boy menceritakan pengalaman berharganya dalam acara BGC dan grand final exhibition BGC yang dilangsungkan di Bintaro Xchange Mall tahun lalu. Selain itu Boy juga memberikan informasi tentang bagaimana  Panjat Jakarta terus menuai improvisasi dan diperbaiki mekanik permainan dan ilustrasi hingga mengubah nama menjadi Monas Rush yang ada sekarang ini.

IMG_6553 copy
Faza Meonk memberikan pertanyaan di sesi tanya jawab | Foto: Tim Monas Rush

Timmy kemudian melanjutkan tentang konsep, ide dasar dari Monas Rush, serta cara bermainnya secara singkat. Sesi sharing oleh tim kreator ditutup oleh Davis yang menjelaskan tentang pilihan artstyle serta transformasi artwork Monas yang lama sampai menjadi artwork Monas Rush yang sekarang.

Acara dilanjutkan ke sesi tanya jawab, ternyata antusiasme pengunjung sangat besar untuk prosesi launching board game seperti ini, mereka memberikan beberapa pertanyaan kepada kreator. Salah satu penanya adalah Faza Meonk, sang kreator Juki. Darwin, kreator dari board game Laga Jakarta juga hadir dan sempat melontarkan pertanyaan.

IMG_6579 copy
Sesi bermain Monas Rush | Foto: Tim Monas Rush

Di akhir acara para pengunjung diberi kesempatan untuk bermain bersama, mencoba serunya bermain Monas Rush. Semoga hadirnya Monas Rush memberikan warna kepada industri board game di Indonesia.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!