Kabar Game

Seri Living Card Game dari Lord of the Rings akan Segera Bisa Dimainkan Gratis di PC-mu!

Bagikan:

Living Card Game (LCG), sebutan untuk sebuah set card game (dan juga ekspansinya) dengan isi yang sudah pasti. Hal ini membedakannya dari seri Trading Card Games (TCG) seperti Magic the Gathering, Yu-Gi-Oh!, ataupun Vanguard yang mengharuskanmu membeli puluhan booster pack demi mencari sesuap kartu langka atau kartu yang memperkuat dekmu.

LCG pertama kali dikenalkan (dan dipatenkan) oleh Fantasy Flight Games tahun 2011 yang kini telah berkembang pesat. FFG merilis aneka LCG dengan IP (intellectual property) kenamaan seperti Star Wars, Call of Cthulhu hingga novel laris karangan Tolkien: Lord of the Rings (LotR).

LCG Lord of the Rings untuk PC

Seri LCG untuk Lord of the Rings (LotR) merambah ke cerita mulai dari ulang tahun Bilbo yang ke-111 sampai ketika Frodo mulai meninggalkan Shire seperti cerita di awal Fellowship of the Ring. Nah! menariknya, LCG yang mengambil semesta “bumi tengah” ini akan dirilis secara digital di tahun 2018 mendatang lewat divisi baru FFG yang fokus mengembangkan video game, Fantasy Flight Interactive.

Rumornya, versi digital ini bisa didapatkan gratis dan menawarkan single player early access untuk platform PC melalui Steam di bulan-bulan awal 2018. Belum ada detail yang cukup mengenai ekspansi-ekspansi mana saja yang akan dihadirkan dan bagaimana cara membelinya.

Meskipun fase awal ini menawarkan mode offline untuk solo player dengan mengontrol ketiga jagoan, mode multiplayer dijanjikan untuk ditambahkan di masa mendatang. Termasuk memberi kesempatan dua pemain untuk menjalankan quest mereka dengan menata deck masing-masing.

Takut khilaf kalau beli LCG aslinya? Coba dulu versi digitalnya.

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!