Kabar Game

Segera Hadir, Versi Anak-Anak dari Game Juara InnoSPIEL 2017!

Bagikan:

Kalau kamu mengikuti reportasi seputar SPIEL’17 lewat Kabar SPIEL di Boardgame.id, pasti tahu dong kalau ada kategori baru yang ditambahkan tahun ini, yaitu InnoSPIEL. Tak hanya itu, kamu pasti juga tahu kalau Magic Maze adalah jawara perdana dari penghargaan tersebut.

Mengalahkan dua kandidat lainnya, game besutan Kasper Lapp ini memang menyajikan gameplay yang seru dan ‘heboh’, dimana 4 pemain bekerjasama menyelesaikan misi yang diberikan selama 3 menit, tanpa mengobrol. Hmm, kebayang nggak kalau yang main anak-anak kecil? Mungkin bisa jadi mereka malah panik dan bingung, ya.

Tapi tunggu! Kamu tidak perlu cemas game ini tidak akan bisa dimainkan oleh adik atau teman yang jauh lebih muda darimu. Ya, game ini akan kembali hadir dalam versi terbarunya yang lebih menyasar pemain anak-anak. Tentunya, game berjudul Magic Maze Kids ini akan hadir dengan aturan yang lebih sederhana.

Magic maze versi original | Gambar: boardgamegeek.com

Jika game aslinya mengambil sebuah pusat pertokoan sebagai latar permainan, game yang diterbitkan oleh Sit Down! ini memakai tema fantasi yang lebih akrab dengan para pemain cilik. Permainannya sendiri berkisah tentang adu cepat mengubah si kodok menjadi raja dengan mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat ramuan ajaib.

Lalu, apa sih yang berbeda dalam game edisi terbaru ini? Selain tema cerita, rupanya komponen pun ada yang berbeda, lho. Jika sebelumnya tile dikeluarkan satu-persatu sepanjang permainan, sekarang pemain sudah bisa melihat seluruh tile dari awal. Uniknya, papan yang dipakai bersisi ganda, dengan tutorial layout di satu sisi, serta empat pilihan peta mode utama di sisi lainnya.

Larangan untuk berkomunikasi sudah pasti menjadi sumber kepanikan dalam permainan ini. Karena itu, di sini pemain diizinkan untuk berbicara selama bermain. Meskipun begitu, game ini tetap membatasi gerak pemain, dengan hanya memberi satu kartu arah untuk setiap orang.

Magic Maze Kids untuk anak-anak
Wujud purwarupa dari Magic Maze Kids | Gambar: tabletopgaming.co.uk

Merasa game ini semakin mudah? Eits, jangan senang dulu, karena kamu akan menemukan beberapa hewan tambahan yang tersebar di area permainan. Nah, kamu harus menyingkirkan mereka agar keempat karakter utama bisa melewati jalan di peta. Ada juga troll yang akan menghadangmu di jembatan, jadi waspadalah!

Kabar gembiranya, keempat karakter utama tetap mempunyai kekuatan unik yang bisa membantumu menyelesaikan misi. Ada prince yang bisa melompati hewan, witch yang mampu memotong jalan di hutan, wizard yang memakai portal dan princess yang bisa berjalan di air.

Terakhir: bagaimana nasib jam pasir yang jadi ‘momok’ dalam permainan aslinya? Rupanya benda ini masih ada dalam game edisi terbaru ini, tetapi tidak terlalu mempengaruhi permainan, kok. Jadi, tenang saja ya, adik-adik!

Saat ini, Magic Maze Kids masih dalam bentuk prototype dan sedang melalui proses pengembangan. Jadwal rilisnya sendiri akan berkisar di Februari 2018 mendatang, dengan harga jual sekitar €35 atau 558 ribu rupiah.

Well, semoga jadi game anak yang seru, ya!

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
amaliacindra

Like to discover everything (including board game). Like to play everything (especially board game). Love chocolate a lot. Caca is my nick, so better call me with that. Glad to know you guys!