Headline Komunitas

Riang! Beginilah Serunya Main Board Game Bareng Anak-anak Jalanan

Bagikan:

Hits: 1

Bekasi (27/01). Pada hari Sabtu yang cerah, ada yang berbeda dari kegiatan Yayasan Kampus Diakoneia Modern (KDM). Kala itu anak-anak, staff, alumni dan relawan dari Yayasan KDM berkumpul, berbagi kegembiraan dengan bermain bersama dalam rangka perayaan ulang tahun yayasan yang ke-46. Rupanya, yang mereka mainkan adalah permainan papan alias board game.

Berlokasi di Jl. Rawadolar no.29, Bekasi, kegiatan #MainYuk ini dimulai jam 9 pagi setelah pembukaan dan pertunjukan menari dari anak didik Yayasan KDM. Yayasan KDM sendiri adalah sebuah yayasan di mana anak-anak marginal (anak jalanan dan terlantar) dapat menyiapkan diri untuk menjadi lebih dewasa dan mandiri di lingkungan yang aman dan inovatif.

Bersama dengan teman-teman dari FeiraTochi, tiga ruang kelas dibuka untuk bermain berbagai board game! Ada permainan menebak gambar-gambar abstrak yang multitafsir dalam Dixit, di sini pemain mencoba menebak gambar yang ditentukan oleh salah satu pemain.

Lalu Ada juga Tsuro, yang mengharuskan pemain bertahan agar tidak keluar papan permainan sembari menghindari monster-monster ganas yang dengan senang hati akan memangsa pemain. Selain board game luar negeri ada juga board game hasil karya Indonesia lho, seperti Balloons, Alkisah, Lelang Mania dan Aquatico!

Setelah istirahat untuk makan siang pada pukul 13:00, para pemain tak sabar untuk lanjut berman lagi. Mereka pun berburu menyelesaikan makan siang mereka demi bermain Jamaica, Laga Jakarta, Cat Box, dan Bluff.

Wah, serunya. Oh iya, apakah kamu tertarik untuk ikut bermain board game? Atau, kamu juga punya cerita seru di sesi main board game yang kamu ikuti? Kirimkan saja tulisannya ke info@boardgame.id, kami akan dengan senang hati mempublikasikannya ke pembaca setia Boardgame.id

Bagikan:
Yudhistira G.S.
Designer, Developer, Board Game Enthusiast, Data Scientist (in the making) and Homeschooler. Forever learner, forever DM and use water as fuel source.