Kabar Game

Sekarang Kamu Bisa Bermain Werewolf di Telegram!

Bagikan:

Bagi penikmat game tipu-tipu, nama Werewolf (1986) niscaya bukan nama yang asing. Permainan sosial – deduksi yang diangkat dari game serupa bernama Mafia (1986) ini sudah sejak lama menjadi staple game untuk merasakan nikmatnya saling tuduh. Waktu main yang singkat, gameplay yang sederhana, serta cakupan jumlah pemain yang besar membuat Werewolf tidak pernah kehilangan daya tarik.

Bahkan karena kepopulerannya, sudah banyak sekuel serta spinoff yang menawarkan pengalaman bermain yang berbeda seperti Ultimate Werewolf Deluxe (2014) yang bisa dimainkan hingga 75 pemain, atau One Night Ultimate Werewolf (2014) yang hanya melewati satu fase malam saja.

Werewolf Role

Berbagai macam role dalam Werewolf. Image by katalog.or.id

Kamu yang kangen dengan nikmatnya saling tuduh bisa bernostalgia karena kini kamu bisa memangsa warga melalui aplikasi Telegram Messenger. Telegram Messenger adalah aplikasi chatting sejenis Whatsapp & LINE yang mulai populer di Indonesia. Untuk mulai bermain, kamu bisa membuat group chat kemudian menambahkan @werewolfbot ke dalam grupmu. Kemudian, masing-masing pemain yang ingin bergabung wajib mengirimkan pesan “/start” ke @werewolfbot sebagai pesan pribadi (PM). Permainan dimulai ketika ada yang mengetik “/startgame” di grup chat.

werewolf telegram

kirimkan pesan “/start” ke @werewolfbot untuk registrasi

Bot di Telegram Messenger dapat mengakomodasi 5-35 pemain dalam satu permainan. Tersedia 17 role yang dibagikan secara otomatis berdasarkan jumlah pemain yang bergabung. Kamu juga bisa merubah bahasa permainan menjadi bahasa Indonesia untuk menikmati permainan dengan rasa lokal.

werewolf telegram 2

Moderator Bahasa Indonesia yang lebih greget

Untuk mendapatkan panduan lebih lengkap, kamu bisa mengakses werewolf.parawuff.com. Kamu juga bisa melihat statistik grupmu di sana lho. Hikmahnya, kamu sekarang menjadi warga desa di mana saja sambil pura pura kerja, tanpa ada yang makan ati karena harus menjadi moderator. Jadi, tertarik untuk saling tuduh lagi?

Baca juga: Werewolf Game Ternyata Ada Ada Versi Komiknya Lho!

Baca juga:

Werewolf dan Vampire Akan Muncul dalam Dunia Dominion Terbaru Kamu merupakan penggemar Dominion? Kalau iya, bersiaplah menambah satu box kotak ke dalam lemari board game kamu. Pasalnya, Dominion: Empires rupanya ...
GROWL: Bermain Werewolf Gaya Baru, Tanpa Harus Ada Moderator! Sebagian besar pembaca boardgame.id pasti pernah memainkan game berjudul Werewolf, ya kan? Sebuah game social deduction di mana terdapat dua belah kud...
Werewolf Edisi Tujuh Malam Akan Segera Hadir di Bulan Oktober 2018 Selain Uno, Jenga dan Monopoly, sebagian besar orang yang belum tahu board game pasti sering mendengar permainan ini: Werewolf. Ya, bermain Werewolf m...
Bagikan:
Vicky Belladino
Boardgamer casual yang menantikan stempel Spiel des Jahres melekat pada produk lokal. Sesekali mendesain board game sembari mendesain masa depan.