Kabar Game

Lapar? Game Makanan Zaman Now Satu Ini Pasti Bisa Ceriakan Sarapanmu

Bagikan:

Pagi ini, kamu terbangun mencium aroma sedap dari dapur. Setelah ditelusuri, rupanya ibu atau pasangan kamu sedang memasak sebuah makanan sederhana – yang langsung disambut oleh bunyi perutmu yang minta diisi: pancake! Yumm!

Ya! Siapa sih yang nggak doyan pancake? Karena cara buatnya yang simpel dan mudah, makanan ini memang jadi andalan untuk kamu sedang terburu-buru, karena telat bangun misalnya.

Eits, merasa tulisan ini salah tempat? Tenang, kita tidak akan membahas resep membuat pancake di sini, kok. Alih-alih pancake biasa, kini kamu pun bisa menemukan pancake zaman now yang unik: tidak bisa dimakan! Wah, kok bisa? Yup, sekarang pancake juga ada board game-nya lho!

Makanan Pancake
Yummy Yummy Pancake di SPIEL’17 | Foto: Boardgamegeek.com

Berjudul Yummy Yummy Pancake, di awal permainan pemain akan melihat 8 pancake mini yang siap “dimasak” di atas penggorengan. Semuanya punya topping berbeda – bluberi, stroberi, pisang, kiwi, dan cokelat. Seperti membuat pancake umumnya, pemain aktif harus membalik pancake tersebut sebanyak mungkin.

Nah, di sini serunya game ini. Setelah membalik pancake, pemain harus memilih sebuah pancake terbalik serta menyuruh satu pemain lain untuk menebak apa topping pancake tersebut! Jika jawaban benar, pancake akan jadi milik pemain kedua, dan jika salah pancake akan diambil oleh pemain aktif. Setelah seluruh pancake habis, pemain dengan pancake terbanyaklah yang keluar sebagai juara.

Didesain oleh Yohan Goh dan diterbitkan oleh Korea Boardgames co., Ltd., kamu akan menemukan satu miniatur penggorengan kecil, beserta aneka pancake mini berbahan plastik dalam game berdurasi 20 menit ini. Sempat dipamerkan di ajang Essen Spiel Oktober kemarin, game ini rupanya cukup menyita perhatian pengunjung, lho!

Jadi, tertarik untuk makan- eh, bermain game ini?

Sumber: tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!