Event Pendidikan

KPK Ajak Warga Makassar Memberantas Korupsi Lewat Board Game

Bagikan:

Meskipun hari pendidikan nasional sudah lewat, bukan berarti kita tidak lagi peduli dengan pendidikan. Buktinya, banyak komunitas, organisasi serta instansi yang rela berkeringat demi memajukan pendidikan di negeri ini. Sebut saja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak pernah tinggal diam menyuarakan semangatnya untuk memberantas korupsi melalui jalur pendidikan.

Baca juga: Kemendikbud Rayakan Hardiknas Dengan Bermain Board Game Bersama KPK

Dalam rangkaian Pesta Pendidikan 2017 di Makassar, KPK melalui Pusat Edukasi Antikorupsi menyelenggarakan Training Agen #ObatManjur (Orang Hebat Main Jujur): Bermain, Belajar, dan Berbagi, pada Sabtu, 13 Mei 2017 di Benteng Rotterdam, Makassar.

Agen Donny sedang menyalurkan semangatnya untuk memberantas korupsi
Agen Donny sedang menyalurkan semangatnya | Foto: Dikyanmas KPK

Training ini diikuti oleh 20 orang peserta yang diseleksi dari 88 orang yang mendaftar. Dalam training ini, peserta dilatih agar mampu menyebarkan semangat antikorupsi dan nilai-nilai integritas melalui media papan permainan (board game)

Keesokan harinya, para Agen yang sudah dilatih, terjun praktek langsung dalam Pesta Boardgame #ObatManjur (Orang Hebat Main Jujur): Bermain, Belajar, dan Berbagi, pada Minggu, 14 Mei 2017 di Benteng Rotterdam Gedung K jam 14.00-16.00.

Baca juga: [Video] Belajar Anti Korupsi Lewat Board Game KPK di Pesta Pendidikan

Acara ini merupakan tindak lanjut dari Training Agen #ObatManjur sehari sebelumnya, di mana para Agen #ObatManjur akan mengaplikasikan keterampilan yang dimilikinya kepada para pengunjung Pesta Pendidikan.

Sesi bermainpun merambah hingga ke luar ruangan | Foto: Dikyanmas KPK

Dari siang, bahkan hingga malam, para Agen ngelapak menemani para pengunjung yang antusias untuk bermain. Tempat bermainnya tidak hanya di ruangan, tetapi juga di taman dan selasar gedung Rotterdam.

Pesta Pendidikan 2017 di Makassar selama 2 hari telah berakhir. Namun, aksi para agen Obat Manjur tidak berakhir. Mari nantikan lagi sepak terjang agen Obat Manjur di lingkungan lingkungan dan tempat kerjanya masing-masing.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!