Monomyth Board Game Cafe
Komunitas

Mampir ke Monomyth, Board Game Cafe di Daerah Pasteur Kota Bandung

Bagikan:

Bandung (29/10). Masyarakat kota kembang nampaknya harus berbahagia. Selain Shuffle Board Game Library, satu lagi tempat nyaman untuk bermain board game kembali muncul di Bandung. Berlokasi di Ruko Istana Pasteur Regency blok CRA no 17 kamu akan menemukan Monomyth Cafe, sebuah cafe yang menyediakan banyak pilihan board game.

Hari minggu lalu, Monomyth tengah merayakan grand openingnya. Sebagai board gamer yang tinggal di Bandung, saya tidak mau ketinggalan perayaan seru mereka. Terlebih lagi, di grand opening ini, mereka memberikan promo gratis bermain seharian hanya dengan berbelanja makan dan/atau minuman minimal Rp30.000,-.

Lazimnya, kamu harus tetap merogoh tiga lembar lima ribuan dari dompet untuk bermain selama satu jam. Bisa juga Rp50.000,- untuk mendapatkan all day pass di luar belanja makan dan minum. Namanya juga cafe, mereka menyediakan menu makanan dan minuman yang cukup bervariasi. Ada camilan hingga makanan berat dengan range harga mulai dari 15 – 35 ribu rupiah dan minuman mulai dari sepuluh ribuan.

Berbagai judul board game mulai dari yang ringan untuk pemula hingga board game untuk pemikir berat tersedia di sana. Ada pun beberapa judul board game yang saya mainkan waktu itu: Airlines, Karmaka, Chocobo Crystal Hunt, Fuse, Oceanos dan terakhir Liar’s Dice.

Ada sekitar 3-4 game coach yang siap mengajari pengunjung cara bermain board game yang hendak dimainkan. Kalau kamu masih baru dan belum tahu banyak tentang board game, kamu bisa langsung bertanya game coach yang sedang bertugas untuk meminta rekomendasi.

Monomyth Cafe memiliki dua lantai. Ahad lalu, pengunjung memenuhi lantai satu dan dua. Kebanyakan datang untuk bermain board game. Seingat saya, terlihat beberapa pengunjung memainkan Formula D, Clank!, Harry Potter: Hogwarts Battle, Exodus: Proxima Centauri, The Resistance, The Pursuit of Happiness, Ars Alchimia dan ICECOOL.

Jam buka Monomyth Cafe dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Jadi tunggu apa lagi, sekarang kamu punya tempat main board game baru. Cocok untuk warga Bandung atau Cimahi yang tinggal dekat dengan daerah Pasteur.

Bagikan:
vagansza

Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover who works on Manikmaya Games, board game publisher from Bandung.
Nice to meet you!