Event Ngobrol Game

Masih Belum Yakin Akan Potensi Game? Ikuti Saja #NgobrolGame di Solo dan Semarang Akhir Pekan Ini

Bagikan:

Ketika bicara game di depan orang tua maupun guru, banyak yang masih beranggapan bahwa game akan menjadi candu bagi anak-anak. Tidak sedikit pula yang menyimpulkan kalau game yang membuat anak menjadi malas belajar.

Padahal, anak-anak belajar hal-hal baru lewat bermain sejak lahir. Mereka belajar berbicara dengan bermain bersama orang tua mereka. Belajar mengenal bentuk dengan bermain balok. Belajar tentang warna dan angka juga biasanya dari bermain.

Lantas, kalau bermain adalah sarana belajar yang efektif, mengapa bermain game malah dijauhi oleh para orang tua? Mungkin pembaca masih kurang yakin akan potensi game dan bermain. Atau punya unek-unek dan pertanyaan akan dampak positif dari game? Jika memang begitu, bagaimana kalau ikut acara #NgobrolGame saja?

Seperti namanya, inti dari acara yang diprakarsai oleh Ludenara ini ya ngobrol tentang game serta potensinya dan hubungannya dengan pendidikan atau pembelajaran. Bersama pakar-pakar di bidang game, seluruh pertanyaanmu tentang potensi game akan dijawab.

Akhir pekan ini #NgobrolGame akan dilaksanakan di dua kota di Jawa Tengah, yaitu Semarang dan Solo pada tanggal 12 Mei dan 13 Mei 2018. #NgobrolGame Semarang akan dilangsungkan di Legend Coffee, Jalan Tri Lomba Juang no. 5 sedangkan untuk #NgobrolGame Solo akan mengambil tempat di Conejo Mexican Fusion di Jalan Ronggowarsito no. 151 D.

Kamu hanya perlu meluangkan waktu dari pukul 11:00 – 14:00 WIB saja. Pertanyaan atau unek-unekmu akan dijawab oleh Eko Nugroho, Game Designer dan juga pendiri Kummara Game Design Studio. Eko akan ditemani dengan pembicara tamu di setiap kotanya. Di kota Semarang, ada Arie Setiawan, seorang Dosen DKV FTI UKSW dan juga seorang board gamer aktif yang. Untuk kota Solo, Erwin Skripsiadi, founder dari Hompimpa Games dan Board Game Library akan menjadi pembicara tamu.

Untuk mengikuti #NgobrolGame, siapkan pertanyaan dan uang pendaftaran sebesar Rp60.000. Isi formulir berikut untuk bergabung: Formulir Pendaftaran #NgobrolGame Semarang atau Formulir Pendaftaran #NgobrolGame Solo

 

Baca juga:

Komunitas Pemerhati Anak Ini Mulai Aktif Belajar Membuat Board Game, Lho! Sabtu (4/11). Salah satu tempat di kota Solo sore itu mendadak lebih ramai dari biasanya. Di sebuah rumah – cafe sederhana lebih tepatnya, beberapa or...
Yuk Icip-Icip Jajanan Khas Kota Semarang Lewat Board Game Balap Kuliner! Kamu sudah pernah mengunjungi kota Semarang? Apa yang kamu ingat dari kota ini? Simpang Lima? Lawang Sewu? Bandeng Presto atau jajanan lainnya? Ngomon...
LogicHub, Board Game Buatan Kummara Bantu Proses Belajar Supply Chain Kummara mendapat kepercayaan untuk menghadirkan game session khusus bagi leader dan spesialis dalam workshop "Urban Logistics & Land Transportatio...
Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!