Kabar Game

Desainer Agricola Angkat Suasana Pedesaan Norwegia Dalam Board Game Terbarunya

Bagikan:

Kalian suka memancing? Meskipun terkesan membosankan, bagi sebagian orang kegiatan ini terbilang cocok untuk menghabiskan akhir pekan atau waktu liburan. Nah, kalau diajak mengembangkan desa pemancingan di Norwegia, kalian mau nggak?

Tenang, tak perlu repot naik pesawat kok untuk bisa ke sana, karena sebentar lagi kalian bisa merasakan pengalaman tersebut dalam sebuah board game. Yup, kalian nggak salah dengar kok, semua itu akan kalian dapatkan dalam game terbaru karya desainer Agricola, Uwe Rosenberg.

Berjudul Nusfjord – yang diambil dari nama sebuah desa pemancingan di pulau Lofoten, Norwegia, setiap pemain adalah perusahaan perikanan yang sedang mengembangkan daya operasional mereka. Nantinya pemain yang bisa mengatur perusahaannya dengan baik akan keluar sebagai pemenang.

Bermekanisme worker placement, kirimlah pekerja untuk menyelesaikan berbagai tugas. Di antaranya ada menjalankan perusahaan, bernegosiasi dengan penasihat desa, membersihkan hutan, bahkan mendirikan bangunan di lokasi tersebut.

Selama permainan, kamu pun bisa menjual saham untuk mendapat dana cepat yang bisa kamu gunakan untuk aksi lainnya lho, seperti memperluas armada kapal agar menangkap lebih banyak ikan, serta menanam hutan kembali untuk menghasilkan lebih banyak bahan bangunan. Menarik, bukan?

Diterbitkan oleh Mayfair Games, game ini hadir dengan 13 papan bermain, 1 banquet table, 1 ship marker berbahan kayu, 15 worker disk, 98 tile, 41 koin, 150 token dan 150 kartu. Didesain untuk 1-5 pemain usia 12 tahun ke atas, game berdurasi 1,5 jam ini dijual seharga $70.00 atau 936 ribu rupiah.

Nah, penasaran dengan game seru ini? tak perlu menunggu lama karena Nusfjord akan tampil perdana di pameran Spiel di Essen, Jerman, Oktober ini lho! Jangan sedih untuk yang tak bisa datang, karena Mayfair akan memulai penjualan secara luas di bulan November. Segera kunjungi situs penerbit untuk informasi lebih lanjut ya!

Sumber: tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!