Komunitas

Komunitas Board Game Salatiga Ramaikan Festival Padhang Bulan Hadirkan dengan Sesi Main Board Game

Bagikan:

Salatiga (30/6). Akhir bulan Juni kemarin, rupanya ada acara seru lho dari teman-teman Komunitas Board Game Salatiga. Ya, mereka diundang ke Festival Padhang Bulan di Sekolah Lebah Putih Salatiga! Kedatangan mereka tak lain untuk mengajak para pengunjung untuk mengenal asyiknya bermain board game. Seperti apa ya serunya?

Dimulai pukul 6 sore, acara Padhang Bulan yang berisi sesi kumpul keluarga dan komunitas ini semakin meriah dengan aneka board game dari Komunitas Board Game Salatiga, lho. Total ada sekitar 20 jenis game yang bisa ditemukan di sana. Beralaskan tiga lembar tikar besar dan bergabung dengan komunitas lainnya, banyak juga keluarga yang datang ingin mencoba permainan papan ini.

Serunya lagi, judul-judul board game kali ini didominasi oleh buatan Indonesia, lho! Ada Kakak Teladan, Mathcat, Waroong Wars, The Festivals, dan Balloon. Tidak hanya itu, beberapa board game kreasi Komunitas Board Game Salatiga seperti Klepon, Critane, Gift From Nyi, Pilah Sampah, dan Tepok Aksara juga hadir. Tepat pukul 9 malam acara Padhang Bulan berakhir, sekaligus menutup kegiatan bermain pada hari itu.

Menurut Ketua Panitia Padhang Bulan, Enes Kusuma, board game dipercaya bisa jadi sarana bermain yang seru untuk keluarga, bahkan lebih seru daripada main handphone! “Bagi saya board game itu lebih seru daripada main di HP, karena menghadirkan banyak interaksi dan sangat fleksibel.” ujar Enes yang sudah mengenal board game modern sejak tahun 2013 lalu.

Menutup wawancara singkat tersebut, Enes memberikan harapannya untuk teman-teman penggemar board game di Salatiga. “Semoga dengan adanya komunitas board game di Salatiga, anak-anak jadi semakin sering berinteraksi dengan keluarga dan mengasah kemampuan sosialnya.” jelasnya.

Baca juga:

13 Kemampuan yang Bisa Diasah Dengan Bermain Board Game Bermain board game memang selalu menyenangkan. Apalagi kalau board game yang sedang dimainkan sangat disukai oleh otak kita. Board game hadir dalam be...
Indonesia Board Game Challenge – Finalis Gamification World Award 2015 “Indonesia Board Game Challenge 2015”, kompetisi game design tingkat nasional hasil kerja sama Harian KOMPAS dan Kummara terpilih menjadi finalis “Gam...
Surat dari T1: Board Game Yang Mahal Board gamenya kok mahal? Memang apanya yang mahal sih, khan cuma kertas (karton) aja? Buat apa bayar semahal itu cuma buat "mainan"? Ini adalah serang...
Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!