Event Headline Pendidikan

Yuk, Intip Serunya Pameran Board Game di UKSW Salatiga!

Bagikan:

Yuk, Intip Pameran Board Game di UKSW Salatiga!

Halo teman-teman penggemar board game setanah air! Apa kabar?

Kalau teman-teman rajin mengikuti kabar berita tentang industri kreatif nusantara, pasti paham kalau board game menjadi salah satu karya anak bangsa yang belum begitu dikenal oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sebagian besar kegiatan bermain board game diadakan di daerah ibu kota dan sekitarnya.

Tetapi, rupanya ada beberapa daerah luar ibu kota yang cukup gencar mengenalkan board game ke publik, lho. Salah satunya di kota Salatiga, Jawa Tengah. Pada Rabu (17/5) hingga Jumat (19/5) kemarin, teman-teman dari DKV Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar eksibisi bertajuk Diskomvision Exhibition yang turut memasukkan board game di dalamnya.

board game Gift from Nyi | Foto: Komunitas Board Game Salatiga

Mengusung tema “REMOVATION”, acara yang digelar di Lapangan Basket UKSW, Jl. Diponegoro No. 52-60 Salatiga ini memamerkan berbagai karya para mahasiswa yang beragam, mulai dari bidang grafis hingga animasi. Acara ini berlangsung cukup meriah dengan adanya live music, workshop kreatif, dan bazaar, mengingat ini adalah acara tahunan sebagai peringatan hari jadi DKV UKSW.

Baca juga: Salatiga Raih 3 dari 4 Board Game Terbaik SUBOGAMA Design Contest

Dari sekian banyak kegiatan di acara tersebut, stand game menjadi salah satu lokasi yang mendapat respon positif. Wah, ada apa sih? Setelah didatangi, rupanya ada beberapa board game karya Komunitas Board Game Salatiga, mahasiswa dan dosen yang dipamerkan di sana. Dibuka pukul 10 pagi hingga 8 malam, pengunjung yang datang bisa langsung mencoba aneka judul menarik, sebut saja Rescuer’s Journey, Mie Ayam The Game dan Newbie Navigator.

Bagi yang tak sempat datang di hari pertama, tetap bisa merasakan keseruan bermain board game karena area ini buka selama 3 hari. Beberapa orang yang mayoritas dari kalangan mahasiswa juga terlihat bermain game lain yang tak kalah seru seperti Anipair, Seratus, A.I.D.I.S dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga Klepon dan Gift From Nyi yang tampaknya menjadi game favorit pengunjung di acara hari itu.

Baca juga: Global Game Jam Indonesia Hasilkan 8 Karya Board Game

Nah, sudah bermain semua board game dari komunitas dan mahasiswa? Ingin menjajal board game Indonesia lainnya? Tak perlu cemas karena pengunjung juga bisa bermain aneka game lokal lainnya seperti Waroong Wars, Mash Up Monster, atau Senggal Senggol Gang Damai. Wah, acara yang luar biasa, semoga keseruan acara ini bisa menginspirasi daerah lain untuk terus berkarya. Jadi, tunggu saja acara menarik lainnya, ya!

Bagikan:
amaliacindra
Like to discover everything (including board game). Like to play everything (especially board game). Love chocolate a lot. Caca is my nick, so better call me with that. Glad to know you guys!