Kabar Game

Panic Mansion Masuk Nominasi Kinderspiel des Jahres 2018 [Rilis Pers]

Bagikan:

Kamu sudah membaca artikel nominasi Spiel des Jahres tahun 2018? Kalau kamu perhatikan, khususnya di kategori Kinderspiel des Jahres, di sana ada satu game yang berjudul Panic Mansion. Sebuah board game yang diterbitkan oleh Blue Orange (Eropa).

Panic Mansion dinominasikan untuk Kinderspiel des Jahres, sebuah penghargaan di Jerman yang diberikan untuk board game anak-anak terbaik!  Permainan yang mampu membangitkan atmosfer yang mengerikan, lantai bergeser dan meeples menakutkan ini rupanya berhasil menggoda para juri.

Setelah Blue Orange berhasil meraih penghargaan Spiel Des Jahres untuk Kingdomino di tahun 2017, mereka kembali mengirimkan delegasi yang masuk ke nominasi Kinderspiel des Jahres lewat Panic Mansion. Game ini rancang oleh Daniel Skold Pedersen & Asger Harding Granerud. Mereka juga ditemani Etienne Hebinger untuk bagian ilustrasi.

Dalam game ini, setiap pemain mengambil sayap manor dan menempatkan seorang petualang, dua hantu gentayangan dan tiga harta. Lalu permainan bisa dimulai! Setiap putaran akan ada kartu tantangan yang memberi tahu di ruang mana pintu keluar itu berada.

Para pemain kemudian boleh memanipulasi kotak manor mereka dengan mengetuk, mengguncang, memutar, memiringkan untuk mendapatkan HANYA si petualang dan tiga harta di ruangan yang ditunjukkan. Pemain yang pertama berhasil mencapai kondisi tersebut memenangkan kartu tantangan. Monster baru datang ke salah satu sisi Manor untuk ronde selanjutnya yang tentu akan membuat tantangan menjadi lebih sulit.

Permainan ini bisa dimainkan untuk 2-4 pemain di atas 6 tahun. Blue Orange memasarkannya dengan harga Rp450.000. Untuk hasil siapa yang akan meraih penghargaan Kinderspiel des Jahres, jawabanya akan terungkap di Hamburg pada 11 Juni mendatang. Tunggu pengumumannya di Boardgame.id ya!

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!