Event Headline

Rayakan HUT RI di Jogja! Ganti Lomba Makan Krupuk & Panjat Pinang dengan Lomba Board Game & Werewolf

Bagikan:

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72.

Tak terasa ya, ternyata Indonesia sudah merdeka sejak 72 tahun yang lalu. Biasanya untuk memeriahkan acara Agustusan, kompleks rumahmu mengadakan berbagai lomba yang bisa diikuti oleh warga kompleks setempat.

Paling sering tentu ada lomba balap karung, lomba makan krupuk dan untuk dewasa ada lomba panjat pinang. Meskipun lomba-lomba ini hadir setahun sekali, tapi bosan ga sih, masa iya setiap tahun lombanya itu-itu aja.

Baca juga: 8 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Rutin Bermain Board

Kalau kamu ingin merayakan hari 17 Agustus dengan lomba yang lebih seru dan menantang datang saja ke kota Yogyakarta, tepatnya ke Dakon boardgame library (dakonlib). Mereka menantang para pengunjung untuk berkompetisi di atas meja memainkan lima judul board game Indonesia.

Panjat pinang basi, mending lomba board game

Board game yang terpilih untuk dilombakan ada Candrageni, Celebes, Perjuangan Jomblo dan Pagelaran Yogyakarta. Kalau kamu tetap ingin panjat pinang, coba unjuk kebolehanmu lewat board game Monas Rush yang juga ikut dilombakan, dalam game ini yang terpandai memanjat Monas akan menjadi pemenangnya.

Jangan khawatir kalau kamu belum pernah sama sekali menjajal board game yang dilombakan, teman-teman dari Dakonlib akan dengan sabar mengajarkannya. Tak hanya ada lomba board game, Dakonlib juga memberi tantangan berupa kontes foto unik bersama board game. Ada juga sesi main Werewolf bareng yang tentunya bakal sayang kalau kamu lewatkan begitu saja.

Baca juga: 7 Board Game Luar Negri “Bertema” Indonesia

Meskipun untuk mengikuti acara seru ini kamu perlu mengocek Rp 15.000 dari dompetmu, tapi kamu bisa mendaftar dengan gratis asalkan namamu mengandung kata ‘Agus’ atau siapapun kamu asal lahir di bulan Agustus. Menarik bukan?

Panjat pinang lewat board game monas rush di dakonlib

Siap mengikuti lomba board game? Tanggal 17 Agustus besok datang saja ke Dakonlib yang bertempat di Plaza UNY lantai 4 di Jalan Affandi, Caturtunggal, Kecamatan. Depok, Kabupaten Sleman. Yogyakarta. Acara akan dimulai dari pukul 10.00 – 17.00.

Daftarkan dirimu sekarang juga (kuota terbatas) lewat http://bit.ly/daftardakon
Pastikan juga kamu telah mem-follow akun IG @dakonlib untuk informasi lainnya.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!