Papan Pemain pada Azul dari Kain Sablon
Komunitas Tips/ Tutorials

Buang Papan Permainan! Ganti dengan Kain Sablon Seperti yang Dilakukan Pria Ini [DIY]

Bagikan:

Hits: 1

Box board game yang cukup besar kadang membawa masalah. Ukurannya membuat susah untuk dibawa, apalagi kalau kamu tidak memiliki tas dengan ruang yang cukup. Dan biasanya ukuran box ini besar karena menyesuaikan ukuran papan. Meskipun papan permainan bisa dilipat, tapi tetap saja tidak bisa muat dalam box card game yang biasanya berisi kartu saja.

Nah! Pria satu ini punya ide menarik, membuat papan yang bisa dilipat-lipat beberapa kali. Hal ini mustahil dilakukan jika bahan dari papan permainan terbuat dari cardboard. Maka dari itu lelaki bernama Robbert Vervuurt memilih kain sablon sebagai menjadi bahan utama saat membuat papan permainan versi dia.

Berikut ini, ia mencontohkan saat ia membuat papan pemain yang ada pada board game Azul. Ia mulai dengan mencari buku aturan Azul versi online. Kemudian file tersebut ia otak atik hingga akhirnya siap dicetak lewat kertas sablon. (Note: Ia sedang meminta izin pada penerbit Azul agar desain siap print ini boleh diunduh oleh umum).

Menurut Robbert, hasil akhirnya cukup lumayan dan bisa digulung. Jika menggunakan kain dengan bahan yang cocok seharusnya bisa dilipat-lipat seperti kain pada game Fold-It hanya saja warnanya kurang cerah. Untuk itu ia akan menambah kecerahan sekitar 10% untuk ke depannya. Kini Azul bisa dimainkan tanpa membawa box besarnya.

Papan Pemain pada Azul dari Kain Sablon
7. Siap dimainkan

Sumber: Boardgamegeek.com

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!