Kabar Game

Paramedics: CLEAR!, Bersitegang Melawan Waktu Menjadi Regu Penyelamat

Bagikan:

Pernahkah kamu bermimpi untuk bergabung dalam regu penyelamat?

Seperti yang kita tahu, Paramedics – atau paramedis, adalah profesi yang selalu sigap memberi pelayanan medis pada korban gawat darurat. Biasanya, pekerjaan ini diperlukan ketika seseorang mengalami kecelakaan atau bencana alam dan harus ditangani secepatnya.

Sekarang, tak perlu menahan rasa takut untuk menjadi pasukan siaga seperti mereka, lho. Ya, rasakan sensasi menegangkan sebagai tim penyelamat, langsung dari sebuah game terbitan Smirk & Dagger ini!

Berjudul Paramedics: CLEAR!, ceritanya kamu dan pemain lainnya adalah paramedis yang dikirim ke berbagai lokasi kecelakaan. Berlomba dengan waktu, selamatkan korban sebanyak mungkin dengan memilih pasien, mencari pasokan obat, dan membawa mereka ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Seperti tim medis di dunia nyata, pasien kritis tentunya memberimu tekanan ekstra pada permainan. Pasalnya, kamu harus menyelamatkan nyawa mereka dengan waktu yang lebih singkat! Jika tidak, pemain yang gagal akan mendapat penalti, waduh!

Untuk mengukur waktu permainan, game buatan Gary Kagan ini menyertakan aplikasi pendamping yang bisa diunduh gratis di smartphone kamu. Tenang saja, kamu pun bisa memakai timer lainnya untuk bermain game ini kok.

Dipamerkan pertama kali di Gen Con, game ini mendapat respon cukup positif dari para pengunjung. “Saat show, game ini mendapat banyak perhatian dari orang-orang, khususnya dari EMT dan tenaga medis profesional lainnya.” Ujar Curt Covert, founder Smirk & Dagger pada media ICv2.

Covert juga menjelaskan, para tenaga medis tersebut memuji gameplay permainan yang didesain untuk 1-4 pemain usia 14 tahun ke atas ini. Alasannya karena game ini bisa menunjukkan pengalaman emosional menjadi paramedis dengan cara yang menghibur. Menarik, bukan?

Telah rilis sejak 6 September lalu, game yang dibanderol seharga $39.95 (Rp 529.000) ini menyertakan 4 ambulance mat, 146 kartu, dan 89 token. Jangan lupa, kamu memerlukan timer yang tersedia dalam aplikasi pendamping game, bisa juga memakai timer lainnya.

Nah, tunggu apa lagi? siap menyelamatkan para korban bersama teman dan keluarga?

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!