Event Komunitas

PlayDay Camp, Serunya Game Session Akhir Tahun dari Manikmaya Games

Bagikan:

Tak terasa kini tahun sudah berganti. Banyak hal menarik yang telah dilewati selama tahun 2015 lalu. Sebagai penutup tahun 2015, Manikmaya Games menggelar PlayDay Camp selama tiga hari dua malam di Arcamanik, Bandung.

Pendaftaran dibuka dari November 2015, karena ini adalah acara gaming camp pertama, Manikmaya membatasi jumlah peserta hanya untuk 10 orang saja. Mayoritas peserta adalah warga Bandung, namun beberapa diantaranya ada peserta yang berasal dari Jakarta dan Bogor.

PlayDay Camp dimulai dari tanggal 31 Desember 2015 dan berakhir pada 2 Januari 2016. Sebanyak 60 judul board game terkumpul dari para peserta. Selama PlayDay Camp berlangung, juga ada sekitar 60 game yang dimainkan (walaupun termasuk didalamnya ada beberapa game yang dimainkan berulang kali). Rekor game yang paling banyak dimainkan adalah Jaipur, permainan untuk 2 pemain ini dimainkan sekiranya 8 kali. Beruntungnya, ketika sampai di lokasi homestay kami menemukan properti berupa rak kosong yang kemudian kami manfaatkan untuk tempat penyimpanan ke 60 board game. Berikut pula, daftar board game yang hadir di PlayDay Camp:

[fruitful_tabs type=”accordion” width=”70%” fit=”false”]
[fruitful_tab title=”Daftar Menu Board Game PlayDay Camp”]

  1. Abyss
  2. Agricola
  3. Ashes: Rise of the Phoenixborn
  4. At the Gates of Loyang
  5. Black Vienna
  6. Blood Bound
  7. Bohnanza
  8. Bora Bora
  9. Caverna: The Cave Farmers
  10. Citadels
  11. Coloretto
  12. Come to Fishing Village
  13. Curio Collectors
  14. Dark Moon
  15. Desperados
  16. Deus
  17. DiXit
  18. Dominion
  19. Dungeon Petz
  20. Eketorp
  21. Elysium
  22. Eminent Domain
  23. Epic
  24. Funny Bunny
  25. Ginkgopolis
  26. Go Da Cheese
  27. Hanabi
  28. Harbour
  29. Jaipur
  30. King of Tokyo
  31. Lanterns
  32. Legacy: Gears of Time
  33. Lords of Vegas
  34. Love Letter: Batman
  35. Maharaja
  36. Mascarade
  37. Mashup Monsters
  38. Mat Goceng
  39. Murano
  40. Neptun
  41. New Dawn
  42. No Thanks!
  43. Pick-a-Dog
  44. Port Royal
  45. Puerto Rico
  46. Rattus
  47. Robinson Crusoe
  48. Samurai Spirit
  49. Santiago
  50. Sheriff of Nottingham
  51. Shogun
  52. Small World
  53. Spyrium
  54. The Builders: Middle Age
  55. The Resistance: Avalon
  56. Throne of Element
  57. Through the Ages
  58. Tokaido
  59. Tongiaki
  60. Yedo

[/fruitful_tab]
[/fruitful_tabs]

Board game yang dimainkan tidak hanya yang sudah rilis dipasaran, PlayDay Camp juga menyediakan waktu khusus sekitar 3 jam untuk sesi bermain Prototype (playtest session). Total ada 6 buah prototype board game buatan para peserta. Masing-masing saling memainkan prototype dan mendapat respon. Semoga prototypenya jadi makin baik lagi.

Selain bermain board game, aktivitas lain yang dilakukan adalah bebakaran daging untuk makan malam menyambut tahun baru, masak-masak bersama, dan biasanya diakhir setiap sesi bermain game dibumbui dengan pembahasan. Bahasan kenapa kalah, kenapa menang, saling berbagi tips dengan yang lain.

Ternyata memang bermain board game selama 3 hari 2 malam masih tergolong kurang. Dari 55 board game yang tersedia masih banyak yang tidak termainkan. Terima kasih untuk semua peserta yang sudah hadir dan mau meluangkan waktunya. Mohon maaf bila masih ada kekurangan dalam pelaksanaan acara. Semoga PlayDay Camp selanjutnya bisa lebih baik lagi dan menampung lebih banyak peserta.

Sementara itu PlayDay reguler bulanan Manikmaya masih tetap berjalan seperti biasa, jadwalnya adalah setiap Sabtu ketiga tiap bulan, selalu cek timeline Manikmaya Games di Facebook. Sampai jumpa lagi di PlayDay Camp selanjutnya. 😀

Sumber: Manikmaya Games

Baca juga:

Keris Tanding, Duel Epik Antar Pendekar Keris Wahai pendekar !!! Ketika Pusaka Dewa turun ke Bumi, pertempuran para pendekar penyandang keris-keris sakti pun dimulai. Palagan bertajuk Keris Tan...
Manikmaya Games Buka Kesempatan Untuk Menampung Board Game Buatanmu Apakah kamu pernah memiliki ide dan menuangkannya menjadi sebuah board game? lalu pernahkah kamu berangan-angan untuk menerbitkan board game buatanmu ...
Mari Main Board Game Bersama Manikmaya Games di PlayDay: Shuffle Party Apa kabar warga Bandung dan sekitarnya! Bagaimana liburan long weekendnya kemarin ? Kurang seru ? Mau cari yang seru? Manikmaya Games punya agen...
Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!