Kabar Game

Power Grid Akan Segera Memiliki Versi Card Game

Bagikan:

Entah sejak kapan, rasa-rasanya board game populer mulai banyak yang melebarkan sayapnya dengan bertransformasi menjadi card game. Sebut saja Catan, Ticket to Ride, The Castle of Burgundy atau Broom Service adalah beberapa judul game yang terbit pertama kali dengan wujud board game. Sejalannya waktu dan popularitas masing-masing, kini tiap judul-judul tersebut sudah ada versi card gamenya. Biasanya versi card game memiliki durasi permainan yang lebih cepat namun tetap mengindahkan pengalaman bermain yang biasa dirasakan ketika memainkan versi board game.

Tidak lama lagi, Power Grid karya Friedemann Friese juga akan segera memiliki versi card game. Lalu apa saja yang beda dari versi ini ? Tentu, selain tidak menggunakan papan yang menggambarkan peta suatu negara, artinya pemain tidak lagi berkompetisi dalam mensuplai energi/daya untuk suatu kota.

Power Grid Versi Card Game Cover
Box Cover | Gambar: boardgamegeek.com
Power Grid Versi Card Game Components
Layout dan komponen permainan | Gambar: boardgamegeek.com

Dalam Power Grid: The Card Game, pemain akan menjadi CEO suatu perusahaan sumber daya yang menghasilkan listrik. Akan tetap ada fase pelelangan untuk mendapatkan pembangkit listrik. Pendapatan akan diperoleh dari jumlah daya yang bisa dihasilkan suatu pemain ditiap giliran. Pada akhir permainan, pemain yang bisa menghasilkan daya paling banyak adalah pemenangnya.

Serunya lagi, Power Grid: The Card Game akan tetap bisa dimainkan untuk 2-6 pemain dengan durasi permainan kurang lebih 60 menit. Power Grid: The Card Game akan dirilis pada pameran board game paling bergengsi di Jerman, Spiel 2016 pada bulan oktober mendatang oleh 2F-Spiele dan Rio Grande Games untuk versi bahasa inggrisnya.

Sumber: BoardGameGeek News

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!