Kabar Game

Apa Jadinya Kalau Sherlock Holmes Adalah Seekor Kucing? Jawabannya Ada di Board Game Ini

Bagikan:

Kamu kucing? Bagi sebagian orang, kucing adalah makhluk lucu dan menggemaskan. Lalu, apakah kamu juga suka serial detektif? Nah, sepertinya berita yang satu ini akan membuat rasa gemas dan penasaranmu jadi berlipat ganda. Pasalnya, game publisher IDW Games akan merilis game terbaru mereka di bulan Juni 2017 nanti.

Baca juga: IDW Games akan terbitkan Planet of the Apes Board Games

Berlabel Purrrlock Holmes Furriarty’s Trail, judul yang diberikan untuk game ini rasanya cukup jelas pemparodikan novel detektif populer karya Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes. Disini kamu akan berperan sebagai inspekstor baru di Scoutland Pound – Ya, mungkin kata Scotland Yard sudah terbayang di kepalamu. Seperti tugas inspektur pada umumnya, kamu ditugaskan untuk melacak keberadaan anggota geng bengis Furriarty.

Hanya saja sepanjang penyelidikan, kamu akan ditemani oleh detektif yang bersosok kucing. Detektif sekaligus tokoh utama permainan ini, Sherlock – maaf, Purrrlock Holmes, hanya dialah yang bisa mengungkap rencana jahat Furriarty dan menjebloskannya ke penjara. Bisa ditebak, Furriarty sendiri adalah plesetan dari nama musuh besar Sherlock Holmes, Morriarty. Jika melihat cover permainan berdurasi 30 menit ini, apa kamu bisa menebak dia ada di sebelah mana?

Purrrlock Holmes Furriarty’s Trail menawarkan sebuah game deduksi yang sederhana namun tetap menegangkan. Setiap pemain akan mengambil sebuah kartu tersangka yang tidak boleh ia lihat. Lalu secara bergantian pemain akan berusaha menebak tersangka yang tidak ia ketahui tadi dengan sebuah mekanik jam yang unik. Pemain lain akan memberitahumu (mereka mengetahui para tersangka yang ada kecuali yang ia pegang sendiri) petunjuk penyelidikan.

Baca juga: Lawan Dinosaurus Bersama Einstein dan Lincoln? Cuma Ada di Game Terbitan IDW Games Ini

Jika pemain sudah memiliki cukup petunjuk, ia bisa mengambil petunjuk lain untuk membongkar kejahatan yang dilakukan oleh Furriarty. Setiap petunjuk memiliki poin yang bervariasi dan angka ini dirahasiakan dari pemain lain sehingga dalam waktu yang terbatas, pemain harus berusaha mendapatkan poin yang cukup sambil mencoba menangkan Furriarty untuk tambahan poin.

Game yang menargetkan 2-5 pemain usia 10 tahun ke atas ini didesain oleh Stephen Sauer (The Walled City: Londonderry & Borderlands, Caffeine Rush), berkolaborasi dengan Jacqui Davis (Steam Time) untuk pengerjaan artwork. Kalau kamu tertarik melihat hewan berbulu ini bermain ala detektif ini, kamu bisa mendapatkan game ini seharga $24.99 (Rp. 333.000), sudah termasuk 60 kartu petunjuk, 5 papan pemain, 5 card stand dan 20 token. Bagaimana? Pastikan game ini menjadi salah satu judul yang mampir di daftar belanjamu, ya!

Source: tabletopgamingnews.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!