Quality time PlayDay
Headline Komunitas

Para Pengunjung Ini Pilih Mengisi Quality Time Mereka Bersama Keluarga dan Teman Dengan PlayDay

Bagikan:

Mendekati akhir bulan, belakangan ini kota Bandung memang sedang memasuki ‘musim dingin’ alias sedang dingin-dinginnya. Kalau sudah begini paling enak minum secangkir teh hangat dan bersantai di rumah. Hmm, yakin? Kenapa tidak seru-seruan bersama teman dan keluarga seperti mereka ini?

Ya! Kalau berbicara acara seru yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga di kota Bandung, tentu yang dimaksud adalah PlayDay yang berlangsung di minggu ketiga setiap bulannya. Dengan board game yang beragam, PlayDay bulan ini pun nggak kalah asyik dari yang sudah-sudah, lho! Yuk, intip keseruannya!

Diadakan pada Sabtu (21/10) kemarin, acara ini mengambil tempat di KOPI DOME Jl. W.R Supratman no. 45A Bandung. Seperti biasa, pengunjung cukup membayar 25 ribu dan sudah bisa bermain sepuasnya, ditambah segelas minuman segar untuk menemanimu saat bermain.

PlayDay kali ini mengusung tema besar “Road to Essen” yang artinya board game Indonesia yang akan dibawa ke Jerman dalam pameran SPIEL’17 bisa dimainkan dulu di acara ini.  Tak heran, judul-judul board game terbitan Manikmaya Games ini beberapa kali dimainkan oleh pengunjung.

Ada Aquatico yang mengajak pemain menjaga kelestarian ekosistem perairan Indonesia, berkeliling nusantara dalam The Festivals dan bermain badminton dalam card game Roket Raket. PlayDay langsung dikerumuni pengunjung yang penasaran dengan board game Indonesia begitu acara dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Beberapa pengunjung yang harus mengantri untuk memainkan board game lokal terpaksa harus menunggu sembari memainkan board game luar negri. Sebut saja membuat pertunjukan kembang api dalam co-operative card game berjudul Hanabi, memasangkan kartu satwa dalam Au Backe! dan ikut berparade bersama Alice dan kawan-kawan dalam Parade.

Meskipun cuaca sedang tidak bersahabat, tetapi semangat para pengunjung masih berapi-api untuk mencoba game-game baru yang tersedia. Masih buatan dalam negeri, kali ini beberapa pemain memilih Perahu Buru-buru – yang berlangsung heboh terlebih saat fase menyusun balok dayung.

Lanjut, kali ini mememperluas wilayah kerajaan dalam Kingdom Builder dan bermain tebak-tebakan sambil mencari si ‘orang dalam’ lewat party game terbitan Oink Games, Insider. Terlihat juga, beberapa orang juga bermain Dolores, di mana pemain harus membagi harta karun yang tercampur dan membaginya dengan suit (gambreng) yang unik.

Meja lain diramaikan dengan beberapa party games seperti Codenames: Pictures, Coup, Avenue dan menavigasikan kapal selammu agar tidak terdeteksi kapal selam tim lawan sembari berusaha menembaknya dengan torpedo lewat Captain Sonar. Tak lupa, board game terbaru Manikmaya Games yang diangkat dari dongeng, Buto Ijo & Timun Mas, juga turut turun meja meskipun masih dalam bentuk prototype.

Hingga acara selesai pada pukul 6 sore, cukup banyak pemain yang masih bertahan di lokasi, lho.Pengunjung yang datang pun cukup bervariasi, selain remaja dan orang dewasa, ada juga lho beberapa orang tua dan anak-anaknya yang ikut serta di acara ini. Wah, seru sekali ya!

Yup, begitulah asyiknya Play Day bulan ini. Bagi teman-teman di Bandung yang tak sempat datang, tak usah kecewa karena PlayDay akan datang lagi bulan depan! Jadi, stay tune dan nantikan kabar selanjutnya dari kami, ya!

Oiya, kamu juga bisa lihat dokumentasi PlayDay di album berikut ini:

Kami mengajak warga Bandung dan sekitarnya untuk mencoba berbagai board game Indonesia yang kami terbitkan hari Sabtu…

Dikirim oleh Manikmaya Games pada 23 Oktober 2017

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!