Kabar Game

Raxxon, Awal Mula Terjadinya Kiamat Zombie dalam Dead of Winter Diceritakan di Sini

Bagikan:

Hits: 0

Kalau kamu menggemari board game bertema zombie, mungkin kamu pernah dengar atau malah memainkan board game berjudul Dead of Winter. Ya! permainan yang diterbitkan oleh Plaid Hat Games ini memang cepat mendapat penggemar lantaran tema survival dan cara main yang menarik.

Di permainan ini, pemain adalah orang-orang yang selamat yang kini hidup dikelilingi oleh mayat-mayat hidup. Sebab dari peristiwa ini tidak diketahui dengan pasti. Nah! di SPIEL 2017 lalu, penerbit yang sama akhirnya merilis prequel untuk menjawab seluk beluk apa yang terjadi di dunia Dead of Winter.

Berjudul Raxxon, board game untuk 1-4 pemain ini mengambil latar awal mula terjadinya zombie apocalypse. Sebagai pemimpin kota setempat, pemain akan dihadapkan dengan pasien yang mungkin terkena wabah, mereka harus bekerja sama untuk menyaring mana yang sehat dan mana yang sakit.

Untuk memenangkan permainan, para pemain harus mengevakuasi para korban selamat (sehat) sebelum wabah zombie atau pabrik obat Raxxon (Raxxon Pharmaceuticals) yang menyebabkan kiamat ini menguasai kota. Eksistensi Raxxon Pharmaceuticals dalam cerita Dead of Winter sendiri sudah pernah disinggung lewat ekspansi The Long Night yang rilis tahun 2016 lalu.

Baca juga: Ekspansi Dead of Winter Ini akan Membuat Malam Terasa Semakin Panjang

Dirancang oleh J. Arthur Ellis (Crystal Clans), Raxxon memberikan pilihan aksi yang fleksibel yang memungkinkan pemain melakukan banyak aksi setiap harinya, tapi tentu harga untuk setiap aksinya juga akan meningkat. Kartu Crossroads yang menjadi keunikan Dead of Winter juga tetap ada di sini dengan sedikit penyesuaian.

Berisikan 100 kartu, 6 papan karakter, 1 papan permainan, dan 51 token, Raxxon dijual dengan harga Rp600.000. Plaid Hat Games juga telah menyiapkan skenario tambahan dan material game lainnya yang bisa diunduh lewat gawai masing-masing. Menariknya lagi, dua karakter yang ada di game ini bisa juga dimainkan di game Dead of Winter.

Baca juga: Kini Cerita Horror Dalam Board Game Dead of Winter Bisa Dinikmati Lewat Komik

Siap menyelamatkan para korban dari wabah zombie?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!