Headline Komunitas

Serunya Merayakan Hari Kemerdekaan Lewat Bermain Board Game

Bagikan:

Hits: 0

Halo teman-teman! Gimana nih ramainya perayaan hari kemerdekaan di tempat kalian? Buat yang ikut lomba, menang atau kalah, hayo?

Setelah ikut memeriahkan hari ulang tahun Indonesia ke-72 pada 17 Agustus kemarin, tidak ada salahnya lho dilanjutkan dengan seru-seruan di acara yang satu ini. Yup, apa lagi kalau bukan Play Day dari Manikmaya Games yang selalu menyajikan aneka board game yang menarik.

Diadakan pada Sabtu (19/8) kemarin, Play Day kali ini masih mengambil tempat di KOPI DOME, Jl. WR. Supratman No. 45A Bandung. Meskipun bermain di tempat yang sama dengan bulan lalu, bukan berarti permainan yang ada juga itu-itu saja, lho. Nah, penasaran game apa saja yang ada di acara ini? Kita lihat sama-sama, yuk!

Bermain Automania | Foto: Manikmaya Games

Acara dimulai tepat pukul 13.00, dan langsung dibuka dengan berlomba memproduksi mobil terpopuler dalam game mekanisme tile-worker placement, Automania. Tak mau kalah, beberapa pengunjung di meja lainnya pun terlihat seru bermain sebagai penyihir pencuri dalam co-op game Magic Maze, yang sukses membuat ‘rusuh’ dengan gameplaynya yang unik.

Hari semakin sore, dan acara semakin ramai. Pengunjung yang baru datang pun tampaknya tak mau banyak membuang waktu, dan langsung bermain card game berjudul What’s Up. Game yang berdurasi cukup singkat ini lalu dilanjutkan dengan dua game ringan yang menguji kecepatan otak dan tangan, Confusion dan Dobble.

Selain game-game tersebut, masih banyak lho game yang bisa dicoba oleh para peserta Play Day kali ini. Di antaranya ada game ala bajak laut berjudul Walk the Plank, merasakan suasana zaman batu dalam My First Stone Age, dan berperan sebagai para dewa dalam Odysseus.

merayakan hari kemerdekaan dengan main The Festivals
The Festivals jadi pilihan permainan yang tepat untuk merayakan hari kemerdekaan | Foto: Manikmaya Games

Tak hanya ada board game luar negeri, board game buatan Indonesia tetap menjadi primadona di acara ini, lho. Cukup banyak pengunjung yang tertarik memainkan game-game lokal yang tidak kalah seru seperti Alkisah dan The Festivals, serta dua prototype game berjudul Oktet dari Morfosics Studio dan Aquatico dari Manikmaya Games.

Baca juga: 6 Judul Board Game Yang Terkenal di Video Game

Nah, itu dia keseruan acara Play Day di bulan Agustus. Tertarik untuk bergabung? Stay tune terus di boardgame.id untuk mendapat informasi terbaru seputar Play Day bulan depan, ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!