Kabar Game

Red Scare, Beraksi Mencari Mata-mata di Atas Papan

Bagikan:

Red ScareKalau kamu sering menonton film bergenre spionase seperti serial Mission Impossible atau James Bond, Uni Soviet pasti sudah tidak asing di pikiran kalian. Ya, republik ini memang kerap muncul di banyak cerita sebagai tokoh antagonis, benar kan?

Nah, jika kamu penasaran bagaimana rasanya “berburu” para mata-mata Soviet, tak perlu jauh-jauh ke negeri Paman Sam untuk menjadi agen rahasia. Tahun ini, kamu bisa merasakan itu semua dalam game deduksi buatan Benjamin Kanelos berjudul Red Scare!

Diterbitkan oleh Pandasaurus Games (Machi Koro, The Game and Dinosaur Island), ceritanya seluruh pemain adalah anggota FBI yang harus mencari identitas para agen ganda dan mendepak mereka dari Amerika Serikat. Waspadalah, karena kamu harus memilih informasi dan orang yang bisa dipercaya.

Baca juga: Apa Jadinya Kalau Sherlock Holmes Adalah Seekor Kucing?

Hmm, jadi dimana sih uniknya game berdurasi 30 menit ini? rupanya, sebagian pemain akan diberi decoder glasses – semacam kacamata kertas dengan lensa biru dan merah untuk menonton acara 3D. Dengan benda ini pemain bisa membaca pesan rahasia yang tersembunyi di beberapa kartu sekaligus menghindarkan pemain untuk membaca kartu lainnya.

Dari segi visual, Red Scare yang bisa dimainkan hingga 10 pemain ini juga mendapat sentuhan tangan illustrator Ian O’Toole yang juga pernah mengerjakan artwork dari Vinhos dan The Gallerist. Menariknya lagi tidak ada player elimination dan tidak dibutuhkan moderator dalam permainan ini. (untunglah!)

Baca juga: Wah! Rupanya Agen-Agen CIA Juga Bermain Board Game

Nah, bagaimana? Makin penasaran dengan game US versus Soviet ini? Well, kita tunggu saja informasi lengkap dan tanggal rilisnya, ya!

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!