Headline Komunitas

PlayDay dari Manikmaya Games Berhasil Ceriakan Akhir Pekan Para Pengunjung Ini

Bagikan:

Satu lagi nih acara di bulan September yang menambah keceriaan warga Bandung dan sekitarnya. Pasti tahu dong acara apa? Yup, akhir minggu lalu PlayDay dari Manikmaya Games hadir kembali untuk menemani kamu dengan aneka board game yang seru!

Seperti biasa, di acara ini kamu bisa mencoba berbagai board game, baik keluaran dalam negeri maupun mancanegara. Bulan ini, board game apa saja sih yang dicoba oleh para pengunjung? Kita lihat sama-sama, yuk!

Digelar di Koffie Tijd!, Jl. Citarum No. 30 Bandung, acara dimulai tepat pada pukul 1 siang. Segera saja, area tersebut dipenuhi oleh para pengunjung yang penasaran ingin unjuk kebolehan bermain board game. Di putaran pertama, beberapa orang terlihat bermain game tahun 2014 bermekanisme chip-collecting, Splendor.

Ada juga pasutri yang berduel bermain Carcassonne sebagai pembuka. PlayDay kali ini ternyata juga cukup diramaikan oleh kalangan keluarga, terlihat satu keluarga sedang bermain Machi Koro. Terlihat, ada juga yang menjajal Aquatico dari Manikmaya Games.

Hari semakin siang, cuaca semakin panas, namun semangat pengunjung tetap menyala untuk terus bermain. Kali ini aksi kode-kodean lewat game terbitan CGE, Codenames: Pictures dan menonton balapan unta dalam Camel Up! dipilih sebagai permainan selanjutnya.

Belum puas bermain, pengunjung lain lanjut mencoba menjadi penyihir terbaik dalam Seasons. Di meja lain beberapa orang pun asyik menjajal card game karya Ricky Tahta, Coup, dan menjadi sang Raja yang ingin memperluas kerajaannya dalam game pemenang Spiel des Jahres 2017, Kingdomino.

Game selanjutnya yang juga dimainkan oleh pengunjung adalah King’s Gold, dimana dalam game buatan Stéphane Maurel ini pemain harus beradu cepat mengumpulkan kepingan koin emas sebanyak mungkin. Beberapa remaja penasaran untuk menjajal The Festivals. Acara ditutup oleh grup yang sibuk membangun arena duel ala Roma dalam Colosseum.

Nah, demikian keseruan Play Day September kali ini. Mau tahu potret serunya PlayDay ini? Kamu bisa kunjungi Facebook Manikmaya Games untuk album dokumentasi yang lebih lengkap.

Ingin bergabung? Kamu bisa langsung datang ke Play Day selanjutnya yang diadakan pada 21 Oktober mendatang. Pantengin selaluu situs atau Facebook Boardgame.id untuk informasi selengkapnya. So, see you on next Play Day!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!