Kabar Game

Selamatkan Dirimu dari Gerombolan Zombie di Raccoon City dalam Resident Evil 2: The Board Game

Bagikan:

Hits: 2

Tak bisa dipungkiri, eksistensi board game makin hari makin populer. Para pengembang video game mulai mengikuti arus ini. Lihat saja, tiba-tiba muncul banyak board game yang mengadaptasi judul-judul video game beberapa tahun belakangan ini. CAPCOM tak terkecuali. Mereka memanfaatkan momen kebangkitan board game untuk membawa salah satu judul terlaris mereka ke atas meja.

Ya! CAPCOM memberikan lisensi dan dukungan penuh kepada Steamforged Games untuk menerbitkan Resident Evil 2: The Board Game yang diluncurkan lewat situs galang dana, Kickstarter. Steamforged Games sendiri memiliki rekam jejak yang cukup baik mengingat tahun lalu mereka telah berhasil mengubah wujud Darks Souls menjadi board game.

Board game Resident Evil ini benar-benar akan mengajakmu bernostalgia. Kamu bersama tiga temanmu yang lain bisa menjalankan peran sebagai Leon S. Kennedy, Claire Redfield, Ada Wong, dan Robert Kendo menghadapi para zombie di jalanan Kota Raccoon.

Hal paling unik dari game ini adalah hadirnya Tension Deck. Keberadaannya memberikan pengalaman baru yang mampu menarik hati para pemain veteran maupun mereka yang masih baru. Tension Deck memaksa pemain untuk mempertimbangkan dengan hati-hati untuk melakukan perjalanan di setiap area – dan apakah mereka mampu menghindarinya sama sekali.

Sama seperti Dark Souls, Resident Evil 2 ini juga dibekali dengan miniatur-miniatur yang akan menambah seru permainan. Kurang puas? kamu bisa menambahkan ekspansi Malformations of G, yang menghadirkan miniatur berupa wujud mutasi lanjutan dari Dr. William Birkin.

Baru beberapa hari berjalan di kickstarter, game ini telah menyedot 5000 fans. Saat ini, total dana yang telah terkumpul mencapai Rp 7.3 M padahal kampanye masih akan terus berlangsung hingga tanggal 24 Oktober mendatang. Sayangnya kamu musti merogoh kocek cukup dalam karena kamu perlu mengeluarkan Rp 1,3 jt untuk bisa membawa pulang board game Resident Evil 2. Itupun belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia.

Oiya, kamu juga bisa menambah Rp 400 ribu untuk mendapatkan retro pack yang berisi kartu dengan gaya gambar layaknya kamu sedang memainkan Resident Evil 2 di playstation. Ya, masih ada 25 hari lagi untuk mematangkan pilihanmu untuk mendukung proyek ini atau tidak. Sebentar lagi gajian kan?

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi halaman kickstarternya.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!