Kabar Game

Rising 5, Satu Lagi Board Game yang Integrasikan Permainan Dengan Aplikasi

Bagikan:

Beberapa waktu lalu, Boardgame.id baru saja memberitakan maraknya companion apps alias aplikasi pendamping yang muncul sebagai pelengkap sebuah board game. Aplikasi ini terintegrasi dengan board game secara tidak langsung, artinya kamu tetap memerlukan wujud fisik board game untuk merasakan pengalaman bermain yang berbeda.

Ternyata penerbit board game asal Amerika Serikat, Grey Fox Games, juga akan segera meluncurkan board game yang memanfaatkan bantuan aplikasi untuk memainkannya. Game mereka ini berjudul Rising 5: Runes of Asteros.

Dirancang oleh Gary Kim (Tales & Games:  The Hare & the TortoiseAbraca… what?) dan Evan Song (Slide Blast), Rising 5 bisa dimainkan untuk satu sampai dengan lima pemain dengan mekanik kooperatif. Ilustrasi permainan ini juga diperindah dengan gaya gambar Vincent Dutrait (Lewis & Clark, Broom Service).

Dalam permainan ini, pemain adalah lima agen yang harus menyelamatkan dunia dengan menterjemahkan rahasia dari empat Runes suci untuk sekali lagi menyegel Aether yang menyebabkan korupsi dan kehancuran. Mereka harus menyusuri dunia Asteros, mencari empat Runes dan mengantarkannya ke gerbang altar sembari mengindar atau menghadapi monster-monster yang akan menghalangi misi kalian.

 

Nah! Fungsi dari aplikasi pendamping dari Rising 5 ini adalah untuk membantu pemain mengacak kode, dan menerjemahkannya. Ada 7 Runes dan 7 Signs yang akan diacak oleh aplikasi di awal permainan. Pemain hanya perlu menemukan empat Runes dengan posisi yang tepat untuk memenangkan permainan.

Satu set permainan ini akan berisi 1 papan permainan, 5 bidak siluet karakter, 94 kartu, 16 token, 7 keping Runes, 4 kubus kayu dan 1 dadu custom. Grey Fox Games telah membuka pre-order Rising 5 yang dijadwalkan akan mereka rilis di bulan ketiga tahun ini dengan harga $44.99 (Rp675.000).

Tahun baru = board game baru, jangan sampai ketinggalan memasukkan Rising 5: Runes of Asteros dalam daftar belanjaanmu tahun ini ya!

Sumber: ICv2

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!