Event Headline

Road to Essen 2017, Cari Tahu Sejauh Apa Board Game Indonesia Bisa Bersaing di Pentas Dunia Hanya di PlayDay @Menara Sabtu Ini

Bagikan:

Indonesia seringkali dibanding-bandingkan dengan negara lain dalam banyak hal. Hasilnya, sering kali Indonesia lebih buruk. Antara negara ini yang memang tertinggal atau penerapannya tidak seperti seharusnya. Termasuk juga kalau bicara soal board game.

Ya! Board game dari luar negeri, terutama Amerika Serikat dan Eropa, dianggap masih lebih baik dari board game tanah air. Secara kualitas komponen mungkin ada benarnya, belum ada percetakan yang mampu menangangi dengan baik untuk pesanan board game. Tapi bagaimana dari segi konten ataupun gameplay ?

PlayDay @MenaraSebetulnya, mampukah board game Indonesia bersaing di pentas dunia? Jawaban dari pertanyaan ini bisa pembaca dapatkan dengan mengikuti PlayDay @Menara yang akan digelar hari Sabtu ini. Benar PlayDay @Menara kembali hadir Oktober ini setelah bulan lalu sukses menarik banyak pengunjung yang penasaran dengan board game keluaran Kompas.

Masih sama dengan sebelumnya, acara akan dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan bincang-bincang bertajuk “Board Game Indonesia ke Pentas Dunia” bersama Wicak Hidayat (Kayumera) dan Andre Dubari (Manikmaya Games).

Usai bincang-bincang, acara akan berlanjut ke sesi main board game. Bulan ini Manikmaya Games kebagian menjadi tuan rumah, alias sebagian besar menu board game kali ini adalah judul-judul rilisan mereka seperti The Festivals, dan Keris Tanding. Tidak cuma itu, mereka juga akan membawa beberapa lini game terbaru yang bahkan belum dirilis seperti Lelang Mania, Aquatico, Perahu Buru-Buru dan lainnya yang masih dalam tahap pengembangan.

Sedikit informasi, akhir Oktober nanti Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran SPIEL’17. Dengan kata lain, Play Day @Menara kali menjadi bagian dari gladi resik tim Asosiasi Penggiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) yang akan mewakili Indonesia di Jerman.

Oiya, lokasi PlayDay @Menara masih belum berubah ya. Masih di Menara by KIBAR lt. 3, Jl Raden Saleh Raya no 46A Cikini, Jakarta Pusat. Acara diprakarsai oleh APIBGI bersama Kratoon, Kayumera, Layaria, Lab Kinetic dan Boardgame.id.

Jadi tunggu apa lagi? Ingin tahu kabar terkini industri board game Indonesia dan ingin memainkan berbagai board game buatan dalam negeri? Ikuti saja PlayDay @Menara. Ajak teman-temanmu ikut main!

Psst! Kamu juga bisa bawa prototype board game buatanmu untuk dimainkan di sana lho!. Karena luas area terbatas, jadi daftarkan dirimu lewat formulir berikut: http://bit.ly/playday002

 

Bagikan:
vagansza

Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover who works on Manikmaya Games, board game publisher from Bandung.
Nice to meet you!