Event Headline

Road to Essen SPIEL, Mainkan Board Game Karya Anak Bangsa di PlayDay Bandung Sabtu Ini

Bagikan:

Sebentar lagi Indonesia akan unjuk gigi ke pentas dunia. Membawa berbagai judul board game karya anak bangsa ke pameran board game terbesar di dunia, Internationale Spieltage 2017 (Essen SPIEL 17). Terdaftar ada lebih dari 1.100 eksibitor dari 50 negara yang akan mengisi area pameran board game seluas 10x stadion GBK. Manikmaya Games bersama Asosiasi Pegiat Board Game Indonesia (APIBGI) akan ikut serta menjadi perwakilan Indonesia. SPIEL’17 akan dilangsungkan tanggal 26-29 Oktober ini.

Baca juga: Siapkah Board Game Indonesia Naik ke Pentas Dunia? [Bagian 1]

Sebelum membawa board game Indonesia ke Jerman, dalam rangka Road to Essen SPIEL, Manikmaya Games ingin mengajak masyarakat setanah air untuk terlebih dulu menjajal judul-judul board game terbaik negara ini lewat PlayDay. Datang saja ke KOPI DOME di Jalan Supratman nomor 45A, Cihapit, Bandung tanggal 21 Oktober ini buat ikutan PlayDay. Dengan harga tiket Rp25.000/orang (gratis minuman), kamu bisa memainkan berbagai macam board game dari jam 1 siang sampai adzan maghrib berkumandang.

Judul-judul teranyar Manikmaya Games yang sebagian besar masih dalam tahap pengembangan secara khusus bisa kamu mainkan juga di sana. Ada Timun Mas & Buto Ijo yang diangkat dari cerita rakyat dengan judul sama. Cocok dimainkan oleh keluarga dengan putra-putrinya yang berumur 6 tahun ke atas. Buat kamu ingin berolahraga tapi lagi males gerak? Cobain Roket Raket, rasakan serunya bermain Badminton dalam versi permainan kartu.

Tak kalah seru ada Perahu Buru-Buru, kamu harus bisa menavigasikan perahu di lautan sambil menghindari berbagai macam halang rintang sampai menyentuh garis finis. Selanjutnya yang sedang panas-panasnya, di PlayDay kamu bisa juga menjajal Lelang Mania, sebuah card game yang lahir dari kolaborasi bersama Ghosty’s Comic. Temukan karakter-karakter ikonik seperti Sultan, Kaisar, Pamans dan lainnya dalam sebuah lelang mainan memperebutkan barang idaman berlabel SS Rare.

Baca juga: Sanggupkah Board Game Indonesia Bersaing di Pentas Dunia? [Bagian 2 – Tamat]

Tidak tahu cara memainkannya? Tenang, tim Manikmaya akan selalu siap memandu dan mengajari kamu cara bermainnya. Kamu tinggal datang dan pilih mau main board game apa. Oiya, masih ada banyak judul-judul lain yang akan dibawa selain yang disebutkan di atas. Kamu juga boleh membawa board game koleksimu sendiri, lho.

Penasaran kan? Langsung datang saja Sabtu besok, jangan lupa ajak teman, keluarga, dan seluruh orang-orang terdekatmu untuk main bareng bersama kami. So, let’s play board games, meet new friends, and having fun together!

Bagikan:
vagansza

Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover who works on Manikmaya Games, board game publisher from Bandung.
Nice to meet you!