Kabar Game

Ciptakan Roller Coaster Idaman Lewat Board Game Terbaru Dari Desainer Tiny Epic Kingdom Ini

Bagikan:

Kamu suka ke taman hiburan? Pasti hafal dong dengan salah satu wahana ikonik pemacu adrenalin yang mungkin membuatmu berteriak kencang dan kadang malah jadi pusing. Yup, apa lagi kalau bukan roller coaster!

Berbicara tentang roller coaster, biasanya kamu hanya bisa menaiki dan merasakan sensasi menegangkan dari wahana tersebut, bukan? Nah, lewat game terbitan Pandasaurus ini kamu justru ditantang untuk merancang sebuah roller coaster lho!

Berjudul Coaster Park, ceritanya pemain adalah desainer roller coaster yang berlomba membuat taman hiburan paling asyik untuk pengunjung. Selama permainan, kamu harus menawar untuk komponen yang diperlukan, yaitu jalur hill (bukit) dan loop (putaran). Uniknya, semuanya berbentuk 3D dengan bahan kardus lho. Lucu ya?

Roller Coaster Park

Untuk mendapat poin, kamu harus membangun coaster dengan komponen yang sudah kamu dapat. Susunlah sedemikian rupa hingga kelereng yang dilontarkan bisa meluncur sesuai jalur dari awal hingga akhir. Kelerengnya tidak berhasil lewat sesuai jalur? Tak perlu cemas, pemain pun bisa merekrut ‘ahli’ yang membantu memperbaiki coaster sebelum permainan berakhir.

Telah melalui sesi preview di pameran Gen Con Agustus lalu, game yang didesain oleh Scott Almes (Tiny Epic series) ini berisi 72 coaster hill, 2 coaster loop, first player marker setinggi 5 inci, 43 kartu, 129 koin, dan 8 kelereng. Menyasar 2-4 pemain usia 10 tahun ke atas, game ini bisa dimainkan selama 45 menit.

Baca juga: Riset Menyatakan Bermain Board Game Seminggu Sekali Mampu Kurangi Resiko Penyakit Alzheimer

Nah, penasaran dengan harga game menarik ini? rupanya game ini dibanderol sebesar $49.95 atau 668 ribu rupiah. Coaster Park dipastikan rilis perdana pada Spiel Fair di Essen Jerman, Oktober ini, dilanjutkan dengan penjualan pada November mendatang.

Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!