Kabar Game

Keren! Sekuel Game Century Ini Tampilkan Nuansa Rempah Indonesia yang Eksotis

Bagikan:

Hits: 3

Century Eastern Wonders coverMasih ingat dengan board game Century: Spice Road? Setelah menantang pemain berburu rempah melewati jalur sutra dalam game yang rilis pada 2017 lalu, tahun ini Plan B Games akhirnya mengumumkan judul kedua dari trilogi Century yang didesain oleh Emerson Matsuuchi tersebut.

Berjudul Century: Eastern Wonders, game ini masih melanjutkan petualangan menelusuri sejarah rempah, yang membawa pemain ke negara Pulau Rempah, Indonesia. Ya! berlatar kehidupan pedagang Eropa yang menjelajahi jalur perdagangan Asia, game ini juga menampilkan keindahan alam Indonesia, baik dalam cerita maupun komponennya.

Berdurasi 45 menit, kamu dan pemain lainnya bisa melakukan beberapa pilihan aksi, salah satunya adalah bertransaksi jual beli yang membantu meng-upgrade kapal dagangmu. Jangan lupa tempatkan para penjaga di pulau-pulau Indonesia, dengan begitu nilai kekuasaanmu juga akan bertambah.

Baca juga: Azul, Jadilah Seniman dan Hiasi Istana Sang Raja Dengan Gaya Moorish Art

Ada lagi yang seru dari game untuk 2-4 pemain usia 8 tahun ke atas ini? Ada dong! Rupanya game ini didesain agar bisa dimainkan dalam dua pilihan main: yang pertama jelas kamu bisa bermain game ini secara terpisah, tanpa seri pertamanya. Nah, ingin cerita baru? Gabungkan saja dengan Spice Road, dan tadaaa! Jadilah ekspansi baru berjudul From Sand to Sea!

Century Eastern Wonders  preview

Untuk isinya, board game sudah termasuk 79 tile, 4 papan pemain, 4 kapal kayu, 80 pion penjaga, 105 dadu kayu, dan 4 mangkuk plastik tempat menaruh rempah-rempah. Tertarik? Century: Eastern Wonders akan dijual seharga $39.99 (Rp538 ribu) dan resmi keluar pada 13 Juni mendatang, tepat di ajang Origins Game Fair 2018.

Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!