Event Headline Pendidikan

Yuk, Optimalkan Potensi Board Game Sebagai Media Belajar Seluruh Keluarga Lewat Seminar Ini

Bagikan:

Hingga detik ini makin banyak orang tua yang mulai jatuh hati dengan board game. Tidak hanya karena mampu menghadirkan kebersamaan, tapi mereka juga mulai melihat potensi bahwa game bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar.

Berbagai seminar dan workshop yang mengangkat tema board game untuk edukasi juga mulai bermunculan. Teranyar, mas Adhicipta yang merupakan CEO Mechanimotion sekaligus co-designer Waroong Wars baru saja menjadi pembicara dengan tema tersebut di Surabaya.

Mas Adhi memaparkan, kemampuan board game menggabungkan kegiatan bermain, belajar, dan berkomunikasi dinilai sebagai jawaban mengapa permainan ini semakin dilirik masyarakat. Selain itu, board game pun mampu menstimulasi banyak hal dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Bila ditarik mundur lagi ke akhir bulan Juli lalu, acara serupa juga hadir di ibukota Jakarta. Seminar bertajuk “Mengoptimalkan Potensi Game Sebagai Media Belajar Seluruh Keluarga” sukses menarik perhatian banyak keluarga.

Bagaimana tidak, seminar di atas menghadirkan Aar Sumardiono, seorang praktisi home schooling sekaligus juga founder rumah inspirasi dan Eko Nugroho, Game Designer dari Kummara Game design & consultant studio berbagi berbagai sudut pandang mereka terkait tema tersebut di atas. Terlebih lagi, tidak hanya seminar, acara tersebut juga diselingi sesi main board game bersama-sama.

Kabar baiknya, seminar yang sama akan kembali hadir lho! Kali ini acara akan berpindah ke kota Bandung, tepatnya di Jalan Sulanjana no. 28 (Shafira lantai 2).

Baca juga: Siswa-Siswi Ini Paham Nilai-Nilai Pancasila Berkat Board Game Lho!

Seminar ini masih mengundang pembicara yang sama. Cukup menginvestasikan Rp 70.000 kamu bisa memetik buah segar dari ke dua narasumber di atas tentang bagaimana mengoptimalkan game untuk kegiatan belajar atau yang kerennya disebut, game-based learning.

Kesempatan nih! Tidak mau kan? ketinggalan seminar seru yang kedua kalinya? langsung saja hubungi mbak Ade Hady (087885769820) atau via email: adelibs@gmail.com untuk pendaftaran.

Seminar ini didukung penuh oleh Kummara, Manikmaya Games, Boardgame.id, komunitas Jelajah Langir Biru, Kode Margonda, Gamelab – Computer Science Program Bina Nusantara University, dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia, Shafira dan NutriSari.

Mau tahu seperti apa acaranya? Kamu bisa lihat liputan dari Boardgame.id untuk seminar keluarga bulan Juli lalu dalam artikel berikut: Keluarga-Keluarga Ini Belajar Jadikan Board Game Sebagai Bahan Ajar dan Diskusi Dengan Anak

 

 

 

 

Bagikan:
vagansza

Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover who works on Manikmaya Games, board game publisher from Bandung.
Nice to meet you!