Komunitas

Seni Menyimpan Board Game ala Board Gamer Indonesia

Bagikan:

Dewasa ini masyarakat mulai kembali beralih memainkan permainan konvensional seperti board game. Buktinya, setiap tahun Geek & Sundry menetapkan satu hari di bulan April sebagai International Tabletop Day (ITTD).

Pada dasarnya ITTD merupakan hari di mana para board gamer di seluruh dunia merayakan hobi mereka dalam berkompetisi atau bekerja sama melalui sebuah permainan non-digital yang digelar di atas meja. Tahun ini ITTD jatuh pada hari Sabtu, 29 April 2017.

Geek & Sundry selaku pencetus ITTD, mulai mengkampanyekan hari penting ini dengan mengajak para board gamer di manapun mereka berada untuk berbagi foto tentang lemari atau rak yang mereka gunakan untuk menyimpan board game.

seni menyimpan board game
Rak board game miliki Jason Funk @jefunk | Foto: Twitter.com

Tidak bisa dipungkiri, board game atau card game hadir dalam beragam dimensi. Publisher yang satu dan yang lain bisa saja memiliki patokan dimensi sendiri dalam membuat box board game. Terkadang, tinggi atau tebal box membuat board gamer kewalahan ketika menyimpannya.

Kerumitan menyusun board game dalam rak atau lemari bisa dibilang menjadi seni tersendiri. Bila kamu penasaran kamu bisa melihat aneka rak board game melalui twitter atau instagram dengan tagar  atau .

Nah, ternyata tidak hanya board gamer mancanegara saja yang memotret rak board game mereka, board gamer Indonesia juga melakukannya. Diambil dari album foto yang dimuat dalam facebook page Manikmaya Games, ada tujuh board gamer yang menyumbangkan potret lemari board game mereka. Meski terakhir di update tahun 2015 lalu dan mungkin kini ada banyak perubahan, namun tidak ada salahnya untuk mengintip pustaka board game merkea berikut ini.

Bisa dipastikan hampir disetiap rumah di Jerman pasti setidaknya ada satu atau dua board game.Hal yang wajar karena…

Dikirim oleh Manikmaya Games pada 28 April 2015

Nah, apakah kamu setuju bahwa menyimpan dan menyusun board game ke dalam rak atau lemari adalah sebuah seni?
Jadi, mana rak board game milikmu ?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!