Kabar Game

Dicari! Sepasang Agen Untuk Bermain Codenames Terbaru Ini

Bagikan:

Jika bertanya pada teman-teman penggemar board game, pasti mereka sudah tidak asing dengan nama sebuah board game berjudul Codenames. Dengan konsep yang menarik, wajar jika game yang pernah menyabet Spiel des Jahres Award 2016 ini kerap masuk dalam daftar bermain para board gamer.

Baca juga: Pemenang Spiel des Jahres 2016 Telah Diumumkan
Baca juga: Ini Dia! Board Game Peraih Spiel des Jahres 2017 Akhirnya Diumumkan

Nah! tahun ini ada yang baru lho dari game karya Vlaada Chvatil ini! Bukan dari segi gameplay atau komponen gamenya, tetapi jumlah pemain yang dibutuhkan. Yup! mungkin dari kamu yang ingin memainkan Codenames tapi susah mendapatkan jumlah pemain yang pas (Codenames minimal dimainkan 4 orang), sekarang kamu juga bisa bermain hanya dengan dua orang saja!

Sama seperti sebelumnya, dalam game yang dilabeli Codenames Duet ini pemain harus menebak para agen yang tersembunyi di antara kartu petunjuk yang ada. Waspadalah, jangan sampai menunjuk assassin yang juga berbaur di antara para agen. Kedua pemain akan memenangkan permainan jika mereka bisa menebak dengan tepat kelimabelas agen yang ada. Tetapi jika salah satu dari mereka menebak assassin, keduanya dinyatakan kalah.

Display | Foto: boardgamegeek.com

Dalam pembuatan game yang menyasar usia 10 tahun ke atas ini, Chvatil akan ditemani oleh Scot Eaton, designer dari game Blend Off!. Rilis 15 Agustus mendatang, sepaket game ini berisi 400 kartu kata dan sebuah peta misi. Harga jual versi duet ini belum diumumkan, pastinya tidak jauh-jauh dari 280 ribu rupiah seperti Codenames edisi biasa.

Tertantang memainkannya bersama pasangan atau sahabat karibmu? Pastikan game ini masuk ke dalam daftar belanja kamu, ya!

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!