Kabar Game

Shards of Infinity, Deck-Building Gaya Baru Dari Perancang Ascension Akan Terbit di Kuartal Dua

Bagikan:

Setelah membeli lisensi Stone Blade Entertainment pada tahun 2016 lalu, tahun ini Ultra Pro Entertainment akhirnya mengumumkan perilisan deck building game terbaru dari penerbit game Ascension tersebut. Kamu penggemar tema future dystopian? Pasti penasaran dengan game berjudul Shards of Infinity ini!

Menghadirkan sebuah konsep deck-building dengan gaya strategi yang segar, di sini pemain akan bersaing mengumpulkan bagian dari The Infinity Engine dan memimpinnya. Alih-alih berkompetisi dengan mendapatkan poin, permainan ini mengajak pemain untuk mengurangi nyawa musuh hingga nol yang bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Tiap pemain mulai dengan dek bawaan masing-masing dan mereka bisa mendapatkan kartu-kartu baru dari tengah meja yang terdiri dari 6 kartu (seperti dalam Ascension) dan menambahkan kartu baru ini ke dek mereka atau langsung menggunakannya (tergantung jenis kartunya).

Tiap karakter memiliki 50 nyawa dan 0 mastery.Tiap giliran, pemain bisa membayar satu permata (sebagai uang) untuk menambah mastery point. Makin banyak mastery point yang dimiliki makin kuat kartu yang dipunya. Hal ini menjadikan kartu lemah yang ada dari dek bawaan menjadi sangar sejalannya permainan berlangsung. Atau, jika kamu berhasil mengumpulkan 30 mastery poin, kamu bisa mengaktifkan Infinity Shard dan kamu otomatis menang.

Sample ilustrasi yang akan ada dalam permainan.

Seolah ingin menularkan kesuksesan Ascension, Gary Arant dan Justin Gary bersatu sebagai desainer di game satu ini. Ya! nama Arant dikenal sebagai desainer dari dua set Ascension: Gift of the Elements (2017) dan Ascension X: War of Shadows (2016). Sedangkan Gary, sempat menjadi co-designer dari Ascension: Deckbuilding Game bersama John Fiorillo.

Baca juga: Wah, Hatsune Miku Akan Hadir Dalam Versi Board Game oleh Ultra Pro?

Menyasar 2-4 pemain usia 10 tahun ke atas, game ini bisa dimainkan selama 30 menit. Untuk komponennya, sekotak game ini sudah termasuk 128 kartu, 4 character dial, dan sebuah rulebook. Penasaran? Shards of Infinity akan dibanderol seharga $20.00 atau 267 ribu rupiah, dan mulai dipasarkan pada Maret atau April 2018 mendatang.

Sumber: ICv2

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!