Kabar Industri

Teknologi Terbaru Dari Sony Mampu Hidupkan Card Game

Bagikan:

Kemajuan teknologi di berbagai bidang saat ini tak perlu diragukan lagi, hingga memunculkan bermacam hal-hal canggih yang dulu tak bisa dijangkau oleh manusia. Industri game merupakan salah satu sektor yang mengalami dan merasakan kemajuan tersebut.

Jika dulu game hanya dikelompokkan dari jenis fisik dan digital, sekarang telah muncul game berjenis hybrid – campuran antar keduanya. Sebut saja Beast of Balance dan Mansions of Madness, dua judul hybrid game yang sangat laku di pasaran. Melihat potensi pasar dalam hal ini, raksasa digital Sony melepas sebuah alat yang membawa card game dunia nyata ke dalam dunia virtual layaknya hybrid game umumnya.

Teknologi yang dirilis oleh perusahaan pembuat PlayStation ini diberi nama Project Field, sebuah platform yang didesain untuk card game yang menggabungkan sebuah device berupa smartphone atau tablet dengan layar permainan khusus yang bisa melacak kartu fisik yang diletakkan dalam permainan.

Sony Hidupkan Card Game

Pada dasarnya, fitur ini seperti bermain kartu pop up dalam bentuk 3D, tetapi dalam versi digital. Didukung dengan kombinasi NFC, sensor, LED dan bluetooth, setiap gerakan pada kartu akan terbaca dan terhubung dengan aksi yang muncul di layar device kamu, dan akan menunjukkan pola permainan.

Kartu tersebut juga bisa menyimpan data dan memberi notifikasi pembaruan agar seri yang kamu punya tidak ketinggalan jaman. Penasaran? judul pertama yang dikonfirmasi oleh perusahaan asal Jepang ini adalah Yo-kai Watch TCG, tak jauh beda dengan trading card game Pokemon yang mendunia lebih dulu.

 

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!