Event Headline

Bersiaplah! Surabaya Board Game Market Akan Kembali Hadir Desember Ini!

Bagikan:

Bulan Oktober-November lalu, Boardgame.id ramai membahas SPIEL, sebuah pameran board game terbesar di dunia. Kami berusaha memberikan sedikit gambaran ramainya pameran yang luasnya hampir mencapai 10x lapangan bola lewat rubrik [Kabar SPIEL].

Hanya saja, rasanya kurang seru karena banyak pembaca di sini yang tidak bisa langsung mendatangi acara tahunan tersebut lantaran berada di benua dan negara yang berbeda, yakni di Jerman.

Public Day Indonesia 1
Ramainya booth Indonesia di SPIEL 2017

Pertanyaan seperti, “Kapan ada pameran board game di Indonesia?” atau tantangan “Indonesia juga bikin pameran board game donk!” kerap keluar dari komunitas board game di Indonesia.

Menjawab pertanyaan dan tantangan di atas, sebenarnya komunitas Papan Dolanan Arek Suroboyo atau yang disingkat PADAS, sejatinya telah menggodok rangkaian acara untuk menggelar pameran board game. Malah, mereka sebenarnya juga pernah menggelarnya tahun lalu.

Ya! Kota Surabaya ternyata sudah memiliki SUBOGAMA atau Surabaya Board Game Market. Setelah sukses dengan gelaran SUBOGAMA 2016, komunitas PADAS kembali menghadirkan SUBOGAMA tahun ini. Catat tanggal dan tempatnya ya!

Surabaya Board Game Market

SUBOGAMA 2017 akan berlangsung dari tanggal 15-17 Desember 2017 di Ciputra World Surabaya. Biar lebih semangat, yuk tonton dulu video serunya SUBOGAMA 2016 berikut ini

Baca juga:

Designer Waroong Wars Ajak Masyarakat Surabaya Gunakan Board Game Sebagai Media Belajar. Seminggu yang lalu, salah satu mall di Surabaya mendadak lebih ramai dari biasanya. Tepatnya pada hari Rabu (13/9), hingga Minggu (17/9) kemarin. Past...
SUBOGAMA, Pameran Board Game Pertama Di Surabaya Pertumbuhan Industri board game Indonesia memang naik pesat belakangan ini. Jika dibandingkan dengan keadaan beberapa tahun yang lalu, mungkin bisa di...
Surabaya Board Game Market Digelar Berbarengan Dengan Spiel Di Jerman Ratusan board game baru dari puluhan publisher akan dikenalkan kepada para pengunjung selama empat hari di satu aula yang sangat besar dalam Essen Spi...
Bagikan:
vagansza

Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover who works on Manikmaya Games, board game publisher from Bandung.
Nice to meet you!