Event

Tabletopia, Area Board Game Lokal Di Pop Con Asia 2016

Bagikan:

PopCon 2016 akan digelar Jumat ini 12 Agustus dan berakhir tanggal 14 Agustus hari Minggu. Gelaran ini dikenal sangat memanjakan para kreator lokal khususnya yang bergerak di industri kreatif. Akan ada banyak komikus, animator, game designer dan developer, penulis, hingga illustrator yang akan berpartisipasi di acara ini.
Industri board game sendiri sejak dua tahun kebelakang selalu mendapat tempat di PopCon. Menariknya tahun ini PopCon membangun Tabletopia sebagai area khusus bermain board game lokal. Tidak hanya untuk bermain, area Tabletopia juga akan membuka store yang menjual judul-judul board game hasil kreasi beberapa board game studio dan publisher lokal.

Satu kabar menggembirakan yang baru saja dikonfirmasi oleh Galih Aristo sebagai spokeperson dari Tabletopia bahwa untuk slot partisipasi yang disediakan hari Sabtu telah terisi penuh, yang artinya pengunjung PopCon akan dapat melihat showcase dari industri board game dalam negeri di Tabletopia. Animo yang sama juga diharapkan dapat direplikasi ke hari-hari lainnya sehingga tentu saja eksposur terhadap para pelaku industri board game dalam negeri akan semakin besar.

Tabletopia Pop Con Asia 2016

Dalam diskusi yang dilakukan hari Minggu 7 Agustus 2016 Galih menyatakan antusiasmenya terhadap penyelenggaraan Tabletopia dalam PopCon 2016 dan di saat yang sama mengundang para kreator board game dari seluruh Indonesia baik yang telah merilis produknya secara massal, hingga game designer yang masih dalam bentuk prototype untuk bergabung dengan Tabletopia. Tabletopia masih menyediakan beberapa slot di hari Jumat dan Minggu untuk dapat dimanfaatkan.

Hingga saat artikel ini ditulis, dikonfirmasi setidaknya ada beberapa board game publisher lokal yang telah berkomitmen untuk berpartisipasi dalam Tabletopia seperti Manikmaya Games (Keris Tanding), Aqua Terra Ventus (Throne of Elements); Inspira Fun Lab (Senggal Senggol Gang Damai); Canvas Ranger (Pet War, Oh My Sheep); Demeira Nusantara (Awwalan); Inlander Board Game (Zombie Space); Kompas (Waroong Wars, Monas Rush); Chiveus (Laga Jakarta); Vista Lab (Ayodya), dan FeiraTochi (Baloon). Tertarik bergabung?

Info lebih lanjut mengenai Tabletopia silakan kontak ke:
Timmy (WA: 087853902255),
Galih (WA: 08568899693),
Yezky (WA: 08111516338)

Baca juga:

Tabletopia, Tempat Berkibarnya Bendera Board Game Indonesia di Popcon Asia 2017 (Day 1) Jakarta (5/8). Kemarin board game Indonesia turut hadir di tengah-tengah keanekaragaman industri kreatif dalam menyemarakkan Popcon Asia 2017. Pameran...
Menilik Kembali Ramainya Area Tabletopia di Popcon Asia Tahun Lalu Makin ke sini board game kian diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak jarang, kamu bisa menemukan booth atau sebuah area yang didedikasikan untuk berm...
Popcon Asia 2017 Akan Kembali Diserbu Board Game-Board Game Lokal Tinggal menghitung hari, sebentar lagi sebuah pameran pop culture (budaya populer) terbesar di Indonesia akan segera hadir. Bernama Popcon Asia 2017, ...
Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!