Kabar Game

Temukan Planet Layak Huni Seperti dalam Film Interstellar Lewat Board Game Ini

Bagikan:

“Kolonisasi”

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar istilah tersebut? Biasanya istilah ini dipakai untuk penggambaran upaya untuk menduduki suatu wilayah atau bahkan planet.  Nah! di tangan Simone Cerruti Sola, kolonisasi bisa dikemas menjadi sebuah permainan yang menarik, lho! Seperti apa ya?

Berjudul Kepler-3042, game ini akan bekerja sama dengan Renegade Game Studio sebagai publisher. Berdurasi 60-90 menit, masuki sebuah semesta luar angkasa yang damai dan beragam planet baru yang hendak ‘diuduki’ untuk kelanjutan umat manusia.

Baca juga: Scott Pilgrim, Novel Grafis Karya Bryan Lee O’Malley Akan Diadaptasi Menjadi Card Game

Pernah nonton film Interstellar? Game ini kurang lebih sama seperti film yang disutradarai oleh Christoper Nolan itu. Tugasmu adalah mencari, mengeksplor hingga mengeksploitasi planet yang benar-benar layak untuk ditinggali manusia.

Dengan mekanisme grid movement dan resource management, kamu bisa menjelajah, memanfaatkan, bahkan memberi kehidupan pada planet tersebut. Seiring berjalannya permainan, kembangkan bermacam teknologi penting untuk mengumpulkan victory point. Pemain dengan victory point terbanyak resmi keluar sebagai pemenang.

Mencari planet layak huni dalam kepler 3042
Sang desainer, Simone, bersama istri, buah hati dan buah karya pertamanya | Foto: Kickstarter

Menyasar 1-4 pemain usia 14 tahun ke atas, sebelumnya game ini pernah diterbitkan oleh publisher Italia bernama Placentia Games (Florenza, Bretagne) dan Post Scriptum Game Studio (Wendake, 011)pada 2016 lalu. Untuk ilustrasi dari edisi Renegade ini, akan diisi oleh Kwanchai Moriya yang pernah menggarap artwork dari Flip Ships.

Sebagai board game, Kepler-3042 berisi komponen yang cukup kompleks. Sepaket game ini berisi 36 tile, 24 token medali, 71 kartu, 72 dadu, 50 marker, 12 starship, 9 board, 4 planet summary chart, serta masing-masing sebuah science supplement, score pad, dan rule book.

Baca juga: Penulis Boardgame.id Dikirimi Surat, Isinya Sungguh Mengejutkan

Nah, teman-teman ada yang bisa menebak harga game menarik ini? Yup, kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk membawa pulang game ini, yaitu sebesar $65.00 atau 866 ribu rupiah. Kepler-3042 akan tampil perdana pada ajang International Spieltage 2017 di Essen, Jerman Oktober mendatang, dan dijual bebas pada kuartal keempat di tahun yang sama.

Penasaran dengan game ini? Pantau terus boardgame.id untuk mendapat informasi terbaru mereka, ya!

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!