Kabar Game

Waduh, Kamu Bisa Terjebak di Pulau Bersama Orang-orang Gila dalam Game Satu Ini!

Bagikan:

Hari itu hari yang “mengejutkan” untukmu, karena pesawat yang kamu tumpangi untuk berlibur ke negara impian mengalami kecelakaan di tengah perjalanan. Untungnya, kamu dan temanmu berhasil menyelamatkan diri dari ledakan pesawat, dan terdampar ke sebuah pulau tak bertuan.

Merasa membaca sebuah sinopsis film? sebagian besar pembaca pasti setuju. Tapi sayang sekali karena ini bukanlah kelanjutan dari Cast Away yang diperankan oleh Tom Hanks – melainkan sebuah board game!

Ya, setelah sukses dengan Spaceteam di tahun 2015 lalu, Mathew Sisson bersama perusahaannya, Timber & Bolt akhirnya meluncurkan co-op card game terbarunya, Ravine. Bertema survival, game ini mengajak pemain untuk bertahan hidup di sebuah pulau terpencil.

Penasaran cara bermainnya? Sederhana saja, kok: di siang hari, pemain harus bekerja sama untuk melakukan beberapa pekerjaan, seperti mencari makanan, membuat api, dan membangun tempat berlindung. Tukarkan hati yang kamu punya dengan bahan-bahan yang diperlukan untuk bersiap menyambut malam hari.

Nah, inilah bagian serunya – saat malam datang, kamu harus bersiap dengan masalah yang akan kalian temukan di alam liar: kabut, serangga, bahkan binatang buas! Hadapi efek yang berbeda dalam setiap kartu, dan pemain dengan jumlah hati di bawah dua akan berubah jadi gila. Sanggupkah kamu menghadapi para manusia buas ini?

Berdurasi 15-20 menit, game ini menyajikan cara dan materi permainan yang unik dan seru. Ada banyak kartu gila (madness card) yang akan kamu temui disini: mendadak jadi Kapten Cranberries si Pendiam, mencuri semua kayu yang sudah dikumpulkan, atau meniru gerak-gerik kawanmu sendiri! Cukup mengesalkan, ya?

Craft cards

Baru saja mengakhiri campaign di situs Kickstarter, tampaknya hasil yang didapat sama gilanya dengan game ini sendiri. Dari target sebesar $7.500 (Rp 101,6 juta rupiah), game ini berhasil meraup dana sejumlah $316.677 atau sekitar 4,2 milyar dari 6.694 backer!

Untuk sekotak game untuk 3-6 pemain usia 7 tahun ke atas ini, kamu akan mendapatkan 198 kartu, 36 token hati, 1 token api, dan sebuah kotak game dengan penyimpanan ekspansi di dalamnya. Harganya sendiri akan dibanderol sekitar $25 atau 339 ribu rupiah.

Menarik, kan? Ravine akan mulai dipasarkan di tahun 2018 mendatang, jadi tunggu berita selanjutnya di Boardgame.id, ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!