Kabar Game

Terminator Board Game Berhasil Raup 2,9 Milyar Rupiah Lewat Kickstarter

Bagikan:

Dia adalah sesosok android berkekuatan super, tidak segan menghancurkan musuhnya dengan tembakan laser dan baju robotiknya yang khas. Bisakah kamu menebak siapa karakter itu? Ya, kamu pasti sedang membayangkan T-800, tokoh utama dari film action klasik terbitan tahun 1985, Terminator.

Kabar gembira untuk kamu karena game publisher Space Goat Production akan membangunkan lagi tokoh yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger ini – bukan dalam bentuk film, melainkan board game! Memasang jadwal rilis di November 2017 mendatang, boardgame berjudul Terminator The Official Board Game ini mengajak William Wisher yang tak lain adalah penulis naskah dari film Terminator dan Terminator 2 untuk bergabung menjadi konsultan cerita.

Mengadaptasi cerita dalam film, dalam game ini salah satu pemain akan berperan sebagai android antagonis (salah satunya dikenal dengan nama T-800) yang memburu seorang wanita bernama Sarah Connor, yang sudah pasti diwakili oleh pemain lainnya. Menariknya, game ini akan mengambil dua latar waktu dalam dua papan berbeda, yaitu di tahun 1984 dimana film itu terjadi dan tahun 2029, 45 tahun setelah kota dikuasai oleh robot.

Sebelumnya, proyek ini sudah terdaftar dalam situs Kickstarter, yang berhasil mengumpulkan $220.456 atau lebih dari 2,9 milyar rupiah dari 2126 pendukung. Sepaket edisi standar Terminator versi boardgame ini dibanderol seharga $60 (Rp. 799.860), berisi 2 cyber dice, papan permainan ganda, 209 kartu, 43 token, dan 27 karakter.

Tak hanya itu, jika kamu juga penggemar film Evil Dead 2 dan punya tabungan lebih, kamu bisa membeli versi eksklusif yang berisi Terminator Standard Edition, Termination Box dengan karakter dan miniatur tambahan dan The Deluxe Evil Dead 2 Game beserta ekspansi. Semuanya dihargai sebesar $150 (Rp. 1,9 juta). Nah, apa ada yang tertarik untuk segera mengantongi game ini? selamat menabung ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!