Kabar Game

Rasakan Serunya Tiga Petualangan dan Teka Teki Baru dari Unlock! yang Harus Kamu Pecahkan

Bagikan:

Escape Room mungkin menjadi pilihan wahana hiburan bersama teman-temanmu untuk menghabiskan waktu bersama. Satu grup yang biasa terdiri dari dua sampai delapan orang berkumpul dan dikunci di suatu ruangan. Mereka harus memecahkan berbagai sandi dan teka-teki untuk membuka pintu keluar.

Kepopuleran Escape Room membuat para game designer di industri board game dunia tertantang bagaimana membungkus Escape Room ke atas meja. Salah satu yang berhasil adalah board game berjudul Exit: The Game yang tahun ini terpilih menjadi Game Ahli Terbaik (Kennerspiel des Jahres). Selain itu, ada lagi nih, Escape Room versi portabel. Kali ini keluaran Space Cowboys yang berjudul Unlock!.

Baca juga: Menilik EXIT: The Game, Peraih Game Ahli Terbaik Tahun 2017 dan Seri Terbarunya

Bedanya dengan Exit, Unlock memanfaatkan aplikasi yang terpasang di smartphone pemain sebagai pemandu untuk menyelesaikan berbagai puzzle yang ada. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan penyetel musik untuk menambah seru suasana bermain.

Tahun lalu, Unlock muncul ke pasaran dengan tiga judul dengan tingkat ketegangan dan kesulitan masing-masing. Tak mau kalah dengan Exit, game yang masuk melalui pasar Amerika lewat distribusi dari Asmodee ini juga merilis tiga judul baru untuk tahun ini.

  • The House on the Hill – Pemain menjadi pemburu hantu yang tengah menyelidiki aktivitas misterius disebuah rumah tua. Misteri ini menyangkut buku legenda ‘Book of the Dead’. Pemain harus memasuki rumah, menemukan bukunya lalu menghentikan kutukan sebelum semuanya terlambat.
  • The Nautilus’ Traps – Kali ini pemain menjadi penjelajah dasar laut . Sayangnya dalam ekspedisi, ada monster laut yang menyerang kapal selam mereka. Sekarang mereka harus mencari cara untuk kembali kepermukaan sebelum oksigen habis.
  • Tonipal’s Treasure – Ada kabar kalau harta karun dari bajak laut Kapten Smith tersembunyi di pulau Tonipal dan pemain di sini menjadi para pemburu harta. Mereka harus secepatnya menemukan harta ini, atau pemerinta akan menyita semua harta yang ada.

Setiap judul dijual terpisah ya. Masing-masing dapat dimainkan oleh banyak pemain dan hanya membutuhkan waktu satu jam untuk diselesaikan. Satu judul dipasarkan dengan harga $14.99 (Rp 220.000).

Kamu sudah memainkan seri Unlock yang sebelumnya? Bagaimana menurutmu?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!